Anis Matta Bicara Tentang Partai Baru Yang Akan Dideklarasikan Bersama Fahri Hamzah


[PORTAL-ISLAM.ID] Penggagas Arah Baru Indonesia, Anis Matta menyampaikan tentang partai baru yang sudah ramai bakal dideklarasikan bersama Fahri Hamzah.

Di sosial media, partai baru itu bahkan sudah ramai diperbincangkan yang disebut-sebut namanya Partai Gelora (Gelombang Rakyat) yang berwarna biru tosca (#BlueEra).

Kapankan Partai Baru ini bakal dideklarasikan?

Pada kesempatan pertemuan dengan Anis Matta kemarin, Sabtu (5/10/2019), beliau mengatakan:

"Kita pelan-pelan dan tidak tergesa-gesa mendeklarasikan partai baru, sambil perlahan meluruskan orientasi antum semuanya, bahwa yang kita lakukan tidak sekedar hanya untuk terlihat gagah di depan partai lama, apalagi didorong rasa dendam, karena jika partai dibentuk dengan orientasi seperti itu, tidak akan besar dan mudah layu, dan pasti akan banyak melakukan kesalahan dimasa depan. Partai baru bukan untuk menolak satu entitas, namun merupakan kolaborasi dari banyak ide dan gagasan, kalau orientasi antum semua belum benar, belum waktu yang tepat untuk kita deklarasi."

Anis Matta juga mengatakan ada 3 elemen perubahan: Al-Afkar (Ide), Al-Insan (Manusia), Al-Ahdats (Peristiwa).

"Elemen dari perubahan itu pada dasarnya cuma 3: Al-Afkar, Al-Insan, Al-Ahdats. Ada ide, ada manusia, ada peristiwa. Kalau ide dan manusianya ketemu, outputnya adalah peristiwa. Apa judul dari peristiwa itu tergantung kita kasih nama, tapi yang paling penting adalah 3 elemen ini. Itulah yang terus menerus kita berusaha untuk kombinasikan pertemukan didalam kerja kita semuanya," kata Anis Matta.

[Cuplikan video]

Loading...