Skenario ke-4 Pasca Pilpres


[PORTAL-ISLAM.ID] Tadinya saya pikir skenario pilpres ala tetangga akan berhenti di putusan MK. Pasca pengumuman MK ternyata berlanjut ke skenario ke-4 yaitu meyakinkan Prabowo untuk (1) memberikan selamat, (2) melakukan rekonsiliasi dan (3) hadir di acara pelantikan presiden terpilih Oktober nanti.

Selama ketiga hal tersebut tidak dilakukan Pak Prabowo maka kemenangan 01 tidak legitimate. Seperti pernyataan Rocky Gerung 01 dimenangkan namun legitimasi milik Pak Prabowo Subianto.

Oleh karena itu para elit politik, para tokoh hingga buzzer mereka terus dikerahkan untuk menggiring opini agar Pak Prabowo menyerah dan melakukan apa yang mereka harapkan.

Saya hanya ingat ucapan Pak Prabowo bahwa beliau hanya akan timbul dan tenggelam bersama rakyatnya. Dan seorang ksatria sejati tidak akan pernah mengingkari janjinya.

Sikap publik para pendukung Prabowo Sandi pun rasanya sulit akan berubah, apalagi kaum emak-emak. Pilpres 2019 tidak sama dengan pilpres sebelumnya, perjuangan itu masih berlanjut, karena seyogianya perjuangan menegakkan kemakrufan dan mencegah kemungkaran tidak boleh ada titik berhenti.

By Dian Anggraeni Umar
(Emak-emak pendukung 02)

Tadinya saya pikir skenario pilpres ala tetangga akan berhenti di putusan MK. Pasca pengumuman MK ternyata berlanjut ke...
Dikirim oleh Dian Umar pada Jumat, 05 Juli 2019
loading...
Loading...