Soal Oposisi, PKS ke Andi Arief: Jangan Sepelekan Dukungan Rakyat


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Mardani Ali Sera merespons pernyataan Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief, yang menyebut hanya akan ada dua partai politik yang menjadi minoritas terkucil. Dua parpol yang bakal menjadi oposisi terkucil itu adalah Gerindra dan PKS.

Mardani dengan tegas meminta agar tidak menyepelekan kekuatan yang berasal dari dukungan rakyat.

“Jangan menyepelekan dukungan rakyat. Beroposisi dengan berani membela kepentingan rakyat, sekecil apapun jumlah kursi di parlemen akan menjadi besar dengan dukungan rakyat,” kata Mardani di akun twitternya, Minggu (30/6/2019).

Dia menegaskan, dukungan rakyat akan membuat oposisi kuat. Tak selamanya minoritas bisa ditindas, akan militan dalam perjuangan.

“Lihat kisah cicak versus buaya. Mana ada cicak diprediksi menang. Tapi dengan dukungan rakyat cicak bisa mengalahkan buaya. Apalagi jika oposisi bisa membuktikan diri bersih dan cerdas,” ucapnya.

Andi Arief sebelumnya menyebut tidak ada lagi oposisi, yang ada potensi menjadi minoritas di parlemen karena dua alasan. Pertama, tidak diajak bergabung dan kedua diajak bergabung tapi menolak.
loading...
Loading...