Dipimpin Anies, Pemprov DKI Raih Penghargaan ‘Peduli Anak’ dari KPAI

Body

[PORTAL-ISLAM.ID]  Di bawah kepemimpinan Anies Baswedan sebagai Gubernur, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali meraih penghargaan. Kali ini Pemprov menerima Penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk kategori Pemerintah Daerah Peduli Anak.

“Alhamdulillah, malam ini Pemprov DKI Jakarta menerima Penghargaan dari Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) untuk kategori Pemerintah Daerah Peduli Anak,” kata Anies, Jumat malam 19 Juli 2019.

Anies mengatakan, pihaknya memiliki komitmen terhadap perlindungan perempuan dan anak itu dimulai dari Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

“Kita memiliki program pemuliaan perempuan dan anak, ini kuncinya untuk lima tahun, lalu diterjemahkan ke dalam Kegiatan Strategis Daerah (KSD),” papar Anies.

Anies pun menjabarkan beberapa kegiatan strategis Pemprov DKI yang dikhususkan untuk ibu dan anak, antara lain Pelayanan di Pusat Pelayanan Terpadu Pemberdayaan Perempuan dan Anak (P2TP2A) berstandar ISO, Unit Reaksi Cepat 24 jam, Pos Pengaduan di 19 lokasi yang tersebar di seluruh Jakarta, Rumah Aman, Hotline Jakarta Siaga 112 yang tersambung dengan Polda serta aplikasi Jakarta Aman.

Menurut Anies, semua kegiatan strategis dengan beragam kemudahan tersebut akan memudahkan respon cepat saat ada masalah yang dialami ibu maupun anak dari aparat keamanan maupun petugas. “Ini semua diberikan cuma-cuma dan didukung APBD,” tukasnya.

“Kami berterima kasih pada KPAI yang telah memberikan penghargaan ini, ini adalah penghargaan untuk seluruh keluarga besar Pemprov DKI dan para mitra dalam usaha perlindungan anak, mulai dari Polda Metro Jaya hingga berbagai LSM perlindungan anak. Juga elemen masyarakat yang ikut menjadikan Jakarta sebagai kota ramah anak,” pungkas Anies.

Rencananya, acara Malam Anugerah KPAI 2019 akan ditayangkan tunda pada hari Ahad 21 Juli 2019 pukul 15.00 di iNews.

Sumber: Swamedium


Baca juga :