IJTIMA ULAMA III Akan Melahirkan PEOPLE POWER?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif mengatakan Ijtima' Ulama III akan dihelat dalam waktu dekat. Ijtima' Ulama nanti akan menentukan sikap yang akan diambil menanggapi kecurangan dalam Pemilu 2019.

"Insyaallah sebelum Ramadhan," tutur Slamet melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com, Kamis (24/4).

Slamet tidak merinci tanggal pasti Ijtima Ulamak digelar. Begitu pula mengenai tempat pelaksanaan. Dia mengatakan itu semua masih dibicarakan.

"Masih dicari waktu dan tempatnya," tutur Slamet.

Sebelumnya, Ketua Umum DPP Front Pembela Islam (FPI) KH Ahmad Shobri Lubis menyebut akan ada Ijtima' Ulama Ketiga.

"Sekarang ini, mau tdak mau, ini harga diri rakyat, harga diri Bangsa Indonesia. Apa kita mau jadi bangsa yang curang? Yuk mari bersama-sama semua, umat Islam, Insyaallah sebentar lagi kita akan menggelar Ijtima' Ulama ketiga," kata KH Sobri dalam ceramah yang diunggah akun Pecinta Habib Rizieq Shihab di Youtube pada Rabu (24/4).

Akankah Ijtima' Ulama Ketiga ini akan melahirkan People Power seperti yang digagas Bapak Reformasi Amien Rais?

"Jadi kalau diajak jihad, saya paling depan Insya Allah," kata Amien saat menghadiri acara konsolidasi internal relawan Prabowo-Sandi di Padepokan Pencak Silat, TMII, Jakarta Timur, Rabu (24/4/2019).

Menurut Amien, kubu pendukung Prabowo-Sandi sanggup menghadapi total war atau perang total dibanding pihak petahana atau yang dia sebut sebagai pihak penguasa. Kata dia, dalam sejarah tak ada istilah rakyat kalah dari penguasa jika keduanya saling berhadap-hadapan.

"Kita kalau ada total war, kita lebih sanggup dari total war insya Allah, tidak ada ceritanya rakyat kalah sama penguasa," kata Amien, seperti dilansir CNNIndonesia.

[video]
loading...
Loading...