Ricuh! Mobil Jokowi Dihadang Masa Pendemo Depan Istana 5 Pendemo Pingsan, Suryo Prabowo: Harusnya Jokowi Tunjukan Hobi Selfie dan Vlog


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Massa aksi yang tergabung dalam Awak Mobil Tangki (AMT) menerobos iring-iringan mobil Presiden Jokowi saat melintas di Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019) malam. Kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 18.54 WIB di Taman Pandang depan Istana.

Namun, massa aksi tak dapat mendekat karena dihadang petugas kepolisian dan Pasukan Pengamanan Presiden yang bersenjata lengkap.

Iringan mobil Jokowi sempat tertahan selama 15 sampai 20 menit. Dalam kejadian tersebut, lima orang pingsan hingga harus dilarikan ke rumah sakit akibat bentrokan dengan petugas pengamanan.

Untuk diketahui, aksi AMT sendiri telah dilakukan selama berminggu-minggu di Taman Pandang. Aksi menerobos iring-iringan Jokowi itu dilakukan lantaran rasa kecewa massa aksi, yang tidak bisa menyampaikan aspirasinya langsung ke presiden yang konon katanya kangen didemo.. kalau ada demo nanti akan disuruh masuk dan dijamu... tapi itu cuma konon katanya.

Ada beberapa tuntutan yang diminta AMT. Pertama, mereka menuntut segera dibayarkan upah lembur yang belum dibayarkan sesuai nota Sudinaker dan Kementerian Tenaga Kerja dan upah proses selama di-PHK.

Kedua, mempekerjakan kembali 1.095 AMT yang di-PHK massal dan secara sepihak.

Ketiga, pengangkatan sebagai karyawan tetap di PT Pertamina Patra Niaga dan PT Elnusa Petrofin, sesuai nota Sudinaker yang sudah disahkan oleh pengadilan.

Keempat, AMT meminta pembayaran hak pensiun bagi pekerja yang lanjut usia, sesuai perundang-undangan yang berlaku.

Mantan Kepala Staf Umum TNI Letjen (Purn) Johannes Suryo Prabowo mengomentari bentrok yang terjadi saat massa menghadang mobil Jokowi.

"Saat ketika mobilnya dihadang seperti ini Jokowi harusnya tunjukkan hobinya suka selfie dan bikin vlog," ujar Suryo Prabowo di akun twitternya yang memposting video kejadian.

Berikut videonya:

Loading...