HOT NEWS: Penumpang Lion Air Cuma Tiga Orang!


[PORTAL-ISLAM.ID] Berita ekonomi awal tahun 2019 yang cukup hangat:
Terminal 1 Domestik Bandara Soekarno-Hatta sepi penumpang, penyebab utamanya adalah mahalnya harga tiket dan bagasi berbayar yang diterapkan maskapai penerbangan, terutama Lion Air yang notabene milik Rusdi Kirana mantan anggota Wantimpres Jokowi dan sekarang sebagai Dubes RI yang Berkuasa Penuh di Malaysia yang belum lama dilantik Jokowi. Akibat sepinya penumpang, pedagang di sekitar bandara juga sepi pembeli, sehingga banyak yang tutup karena gulung tikar. Taksi dan damri juga sepi penumpang, sehingga banyak sopir yang mengeluh karena pendapatan mereka berkurang. Mereka mengakui pendapatan mereka berkurang sampai 50%.

Penumpang Lion Air Cuma Tiga Orang

JAKARTA - Naiknya tarif tiket pesawat penerbangan domestik rupanya tidak hanya dirasakan berat bagi para calon penumpang, tetapi juga membuat maskapai rugi. Maskapai Lion Air Group pun menjadi satu diantara beberapa maskapai yang menelan kerugian karena sepi penumpang.

Informasi yang didapatkan, banyak pesawat Lion Air yang mangkrak dan hanya terpakir di apron Terminal 1 dan 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang karena sepi penumpang. Sejumlah maskapai pun hanya mengangkut penumpang dalam jumlah yang minim dan banyak kursi kosong.

Seperti yang diungkapkan Yustianto, yang baru saja mendarat di Terminal 1 Bandara Soekarno-Hatta dari Padang menggunakan maskapai Lion Air. Ia mengaku bahwa ia hanya terbang bersama tiga penumpang lainnya.

“Lucu mas. Saya cuma empat orang doang dalam pesawat. Yakin orang naik sama turun barengan kok,” ujar Yustianto di Terminal 1 bandara Soekarno-Hatta, Jumat (8/2/2019).

Menurut Yustianto, tiket yang harus ia bayar untuk dapat terbang dari Padang menuju Bandara Soekarno-Hatta menyentuh angka Rp 1,5 juta. (Tribun)