Menantu Jokowi Resmikan Perumahan Program Nawacita, Tiba-tiba Dilanda Banjir Lumpur


[PORTAL-ISLAM.ID] Venue yang akan dipakai untuk menyambut menantu Presiden Joko Widodo, Bobby Nasution, di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar, terendam banjir lumpur. Hal tersebut terjadi lantaran hujan deras disertai angin yang mengguyur pada Senin (21/1/2019) siang. Kursi yang sudah berderet rapi pun acak-acakan dan kotor kena lumpur. Panitia nampak sibuk melipat dan menumpuk kursi di salah satu sudut tenda.

Rencananya Bobby Nasution ini hadir ditempat tersebut untuk melaksanakan peletakan batu pertama dan peresmian perumahan program Nawacita Sukabumi Sejahtera Satu. Selain dihadiri suami Kahiyang Ayu ini, peresmian perumahan ini dihadiri sejumlah pejabat Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukabumi dan Muspika Cikembar.

Leader event organizer (EO) Autentik Organizer Muhamad Fadil menuturkan, kejadian terjadi diluar perediksi. Pasalnya, semenjak dari pagi kondisi cuaca cukup cerah dan semuanya berjalan lancar. Namun sekitar pukul 12.00 WIB, secara tiba-tiba hujan lebat turun disertai angin besar.

"Air ini mengalir disertai lumpur datang dari bukit samping venue," ujar Fadil kepada awak media.

Menurut Fadil, venue tersebut diperkirakan menampung sekitar 500 orang tamu. Akibat kejadian ini, acara penyambutan Bobby Nasution lalu peletakan batu pertama dan acara peresmian perumahan dialihkan ke kantor desa setempat.

"Kejadian ini terjadi faktor alam dan kami pun tidak menginginkan hal ini terjadi, saat ini semuanya kami alihkan ke kantor Desa Bojongraharja." pungkasnya.

Sumber: https://sukabumiupdate.com/detail/sukabumi/peristiwa/50917-Resmikan-Perumahan-di-Cikembar-Sukabumi-Venue-Penyambutan-Menantu-Jokowi-Banjir-Lumpur

Baca juga :