Jokowi Janjikan Rumah bagi Korban Tsunami Lampung, Warganet: Yang di Lombok Gimana, Pakde?


[PORTAL-ISLAM.ID]  Joko Widodo berjanji akan membangun rumah permanen bagi para korban tsunami Selat Sunda di Lampung Selatan. Tercatat, daerah itu menjadi lokasi yang kerusakannya cukup parah setelah diterjang tsunami pada Sabtu, 22 Desember 2018, selain Banten.

"Kita akan masuk ke tahap rekonstruksi dan pembangunan. Tidak ada hunian sementara," ujar Jokowi di Desa Way Muli, Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan, Rabu, 2 Januari 2019, seperti dilansir Viva.

Menanggapi hal tersebut, netizen ramai berkomentar soal janji Jokowi sebelumnya terhadap korban bencana di Lombok. Diketahui Jokowi juga menjanjikan rumah terhadap para korban gempa Lombok beberapa waktu lalu, seperti diberitakan Republika, Senin 30 Juli 2018 dengan judul "Jokowi Janji Bantu Pembangunan Rumah Korban Gempa Lombok".

Namun, setelah lebih dari empat bulan berlalu sejak gempa berkekuatan 7.0 skala Richter mengguncang Lombok, sejumlah warga yang selamat dari gempa masih belum merasakan janji Jokowi terealisasikan.

Seperti ribuan orang lainnya yang menjadi korban selamat gempa, Akila dan keluarganya masih menunggu bantuan sebesar 50 juta rupiah per rumah tangga dalam bantuan yang dijanjikan oleh Jokowi empat bulan lalu untuk membantu membangun kembali rumah mereka, seperti dikutip GalamediaNews pada Rabu 19 Desember 2018.

Berikut ini komentar-komentar warganet.

"Yang di Lombok gimana pakde?" cuit @DonAdam08.

"Hanya orang gila yg masih percaya mulutnya jainudin ngaciro," cuit @Ajietea5.

"Kalau modalnya hanya janji, saya rasa saya juga mampu jadi presiden," cuit @BPsbl.

"Jiah yg di lombok aja PHP ni mulyono," cuit @AfifiMohammad3.
Loading...