Bikin Trenyuh... Pemuda Bertato Bantu Bersihkan Sampah di Reuni Akbar 212


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Massa reuni akbar alumni 212 pagi ini telah memadati kawasan Monas, bahkan hingga tugu tani, patung kuda, sampai pasar senin dan sekitarnya, Jakarta Pusat, dibanjiri peserta aksi, Minggu (2/12/2018).

Para peserta reuni akbar ini sudah sejak Sabtu (1/12/2018) malam mulai berdatangan ke kawasan Monas, Gambir, Jakarta Pusat. Para peserta reuni ini berasal dari berbagai daerah, tampak banyak pengunjung yang memakai pakaian gamis dan baju koko.

Diantara pemandangan putih-putih peserta, viral video seorang pemuda bertato membantu mengumpulkan sampah-sampah dan bekas makanan dari peserta Reuni 212.

"Jangan lihat tatto di tangannya, lihatlah kepeduliannya thd agama dan sodara2 nya yg hadir dgn rela mengumpulkan sampah dgn wajah bangga dan bahagia..terima kasih mas, salam hotmat dr kami semua πŸ™ #ReuniAkbar212diMonas," ujar akun @_apktntaj_ yang mengunggah video pagi ini.

Aksi pemuda ber-tatto ini bikin trenyuh warganet.

"😒😒😒Si masnya tidak bisa memberikan harta tapi tenaga buat berbersih dia berikan dgn ikhlas...semangat mas Barakallah buat sampeyan...πŸ‘πŸ‘πŸ‘," ujar @BernadusAdam.

"Salut bang...!! Di tengah aksi juataan umat  yg Inshaa Allah berjalan damai dan lancar, ada juga relawan kebersihan, yg tanpa komando mereka langsung bekerja, ini lah sikap gotong royong yg hampir hilang, kebersamaan, solidaritas, saling berbagi, saling mendoakan," komen @AlfianRayi.

[video]