HNW Minta Aparat Keamanan Jangan Berlebihan Dalam Menangani Aksi Bela Tauhid Jilid II


[PORTAL-ISLAM.ID]  Wakil Ketua MPR Hidayat Nur Wahid mengimbau para peserta 'Aksi Bela Tauhid' jilid dua yang digelar, Jumat 2 November esok, menyampaikan aksinya sesuai dengan tujuan digelarnya aksi, yakni untuk membela kalimat tauhid. Ia berharap para peserta dalam menggelar aksinya sesuai aturan dan tidak memicu hal-hal yang tidak diinginkan.

"Rekan-rekan, mereka yang membela tauhid maka betul-betul penting untuk memberikan suatu pembuktian bahwa aksi ini sesuai dengan nilai-nilai tauhid," ujar Hidayat di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis 1 November 2018.

Selain itu, ia juga meminta aparat keamanan tidak berlebihan dalam menangani Aksi Bela Tauhid jilid II esok. Menurutnya, semua pihak perlu memosisikan Aksi Bela Tauhid esok dalam proporsi yang tepat.

Menurutnya, aksi tersebut bukan sesuatu hal yang patut untuk dikhawatirkan.

"Jadi, saya berharap besok rekan-rekan polisi besok tidak perlu berlebihan. Kalau mereka sudah memenuhi aturan tentang aksi," ujar Hidayat.

Sebagian kelompok umat Islam akan kembali menggelar Aksi Bela Tauhid lanjutan pada Jumat 2 November 2018 besok. Rencananya, konsentrasi massa akan dimulai dari Masjid Istiqlal hingga ke Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat.

Sumber: Republika