Ucap Dua Kalimat Syahadat, Roger Danuarta Kini Jadi Islam. Warganet: Alhamdulillah, Semoga Istiqomah


[PORTAL-ISLAM.ID]  Artis Roger Danuarta menjadi mualaf setelah mengucapkan kalimat syahadat pada Senin, 29 Oktober 2018 malam. Hal itu dikonfirmasi Ketua Mualaf Center Indonesia (MCI) Steven Indra Wibowo yang mengatakan, pencatatan syahadat Roger dilakukan di MCI Bekasi.

"Alhamdulillah Roger Danuarta sudah bersyahadat. Pencatatan saya wakilkan ke MCI Bekasi dengan Pak Sudjangi," ujar Steven seperti dikutip dari Republika.

Steven mengungkapkan telah dihubungi sahabat Roger, bahwa Roger ingin bersyahadat dari beberapa bulan yang lalu. Akhirnya, pada Senin malam kemarin Roger Danuarta mengucapkan dua kalimat syahadat dengan didampingi Ustaz Insan Mokoginta.

Steven juga mengunggah video ketika Roger Danuarta mengucapkan kalimat syahadat di akun Instagram pribadinya. Sebelumnya, video Roger bersyahadat juga telah beredar di media sosial.

Dalam video tersebut tampak Roger Danuarta mengenakan kemeja dan kopiah. Ia berjabat tangan dengan Ustaz Insan Mokoginta yang menuntunnya mengucapkan kalimat syahadat.

"Bismillaahirrahmaanirrahiim. Asyhadu an La Ilaha Illa Allah wa Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah. Aku bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah," ucap Roger secara perlahan-lahan mengikuti bimbingan Ustaz Insan.

"Sah ya," kata Ustaz Insan Mokoginta usai lafaz syahadat diucapkan Roger.

Mike selaku manajer Roger Danuarta, telah berusaha dihubungi untuk mengonfirmasi lebih lanjut. Akan tetapi, saat berita ini diturunkan Mike belum menanggapi perihal Roger Danuarta mengucapkan kalimat syahadat.

Roger Danuarta, putra sulung almarhum penata rambut sekaligus pengusaha salon terkemuka Johny Danuarta merupakan aktor dan penyanyi. Pria kelahiran Jakarta, 20 Mei 1982 silam sempat tersandung kasus penggunaan narkotika saat ditemukan tak sadarkan diri dalam sebuah mobil di kawasan Kayu Putih Tengah, 4 tahun lalu.

Kabar mualafnya Roger ini segera disambut gembira warganet.

"Alhamdulillah... Roger adlh salah satu aktor idola saya... Allah tlh memberikan hidayah kpdnya...  Subhanallah... semoga istiqomah, Aamiin..," cuit @h4di66.

"Alhamdulillah ROGER DANUARTA masuk Islam, semoga jadi muslim yang baik dan istiqomah," cuit @peachking_

Berikut video saat Roger mengucapkan dua kalimat syahadat.





Baca juga :