Doa Cak Nun Untuk Jokowi


[PORTAL-ISLAM.ID] Emha Ainun Nadjib alias Cak Nun dikenal sebagai seorang tokoh seniman dan intelektual bebas yang memiliki pengaruh kuat di kalangan masyarakat. Forum Kenduri Cinta dan Padang Bulan telah puluhan tahun bertahan dan menjadi magnet bagi banyak kalangan untuk mendengarkan nasehat-nasehat dan informasi baru darinya.

Dalam satu kesempatan di acara Maiyahan, Cak Nun mengajak jamaahnya untuk mendoakan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Anda harus merasa kasihan... Jadi kita doakan mudah-mudahan beliau ini oleh Allah segera dibebaskan dari 'tekanan-tekanan'. Jelas ya? jelas maksudnya ya?" kata Cak Nun.

"Anda jangan benci Jokowi, jangan benci Mega, jangan benci siapapun yang seakan-akan sedang berkuasa, Anda harus merasa kasihan kepada mereka. Dan doakan Jokowi yang terus menerus mendapat tekanan."

"Anda tahu kan kalau SBY selalu ragu. Kalau yang sekarang ini tidak ngerti apa yang diragukan atau apa yang ditegasi. Masih lumayan kalau dulu kan masih ragu terhadap sesuatu hal. Ini sesuatu halnya dia tidak ikut menentukan, jadi mau ragu tidak ngerti mau tegas tidak ngerti. Akhirnya yang keluar bukan berasal dari hatinya, bukan dari pikirannya sendiri."

"Jadi kita doakan mudah-mudahan beliau ini oleh Allah segera dibebaskan dari 'tekanan-tekanan'. Jelas ya? jelas maksudnya ya?"

Simak videonya:


[video - full]