WUOOGH MANTAP! Pengacara Senior Simpatisan Gusdur Pilih Dukung Prabowo Subianto


[PORTAL-ISLAM.ID]  Deklarasi dukungan Yenny Wahid, putri mantan presiden Abdurrahman Wahid kepada pasangan Jokowi - KH Ma'ruf Amin ditanggapi santai kelompok oposisi.

Ketua DPP Gerindra Ahmad Riza Patria mengingatkan publik soal pernyataan mendiang KH Abdurrahman Wahid atau Gus Dur tentang calon presiden Prabowo Subianto.

"Teman-teman tahu Gus Dur pernah menyampaikan orang yang paling ikhlas di Republik ini ya Prabowo, begitu ya," kata Riza kepada wartawan di Jakarta, Rabu 26 September 2018.

Riza menuturkan, Gerindra tak masalah dengan dukungan Yenny kepada Jokowi.

"Sejauh yang saya tahu, kami punya hubungan baik dengan bu Yenny Wahid, dengan Gus Dur. Pak Prabowo sudah lama hubungan dengan Gus Dur," ujarnya.

Riza juga yakin, banyak Gusdurian yang tetap memilih Prabowo.

"Kalau betul Yenny dukung Pak Jokowi, saya kira itu hak sebagai warga negara. Tapi kami yakin pemilih simpatisan dari Gus Dur, Abdurrahman Wahid presiden kita sebelumnya, kami optimis akan memilih Prabowo-Sandi," tutur Riza.

Sumber: Teropong Senayan
--------
Pernyataan Gerindra ini langsung dijawab tegas oleh seorang Nahdliyin yang juga merupakan pengacara senior dari kota Malang, MS Alhaidary.

Dengan singkat, Haidary menyatakan bahwa dirinya merupakan salah satu warga NU dan simpatisan Gus Dur yang akan memilih Prabowo.