Duduk di Sisi Sandiaga Uno, Ust. Abdul Somad Bikin Heboh Masyarakat Adat Melayu, Warganet: Pertanda Baik


[PORTAL-ISLAM.ID]  Kehadiran Sandiaga Uno di Riau disambut meriah warga. Menjelang prosesi adat Tepuk Tepung Tawar, Sandiaga dielu-elukan warga yang memadati sepanjang jalan mulai dari Hotel hingga halaman Gedung Lembaga Adat Melayu yang terletak di Jalan Diponegoro, Riau, Selasa, 4 September 2018.

Setibanya di halaman Gedung Lembaga Adat Melayu, Sandi disambut pekik Emak-Emak. Ratusan warga pun berdesakan ingin bersalaman dan berfoto bersama.

Kehebohan kembali terjadi sebelum proses Tepuk Tepung Tawar kepada Sandiaga Uno dimulai di lantai 2 Gedung LAM.

Sejumlah undangan yang hadir di gedung LAM Riau mendadak riuh. Rupanya hal ini disebabkan oleh hadirnya Ustaz Abdul Somad yang masuk melalui pintu samping kiri. Kedatangan Ustaz Abdul Somad pun disambut riuh tepuk tangan para hadirin.

Ustaz Abdul Somad yang mengenakan baju melayu dan tanjak serba putih langsung duduk tepat di samping Sandiaga Uno yang sudah hadir lebih dahulu di Gedung LAM Riau.

Tak lama berselang, acara Tepuk Tepung Tawar pun dimulai. Sandiaga dipersilakan duduk di atas mimbar dan satu persatu para petinggi LAM Riau melakukan Tepuk Tepung Tawar.

Ketua Umum DPH LAM Riau Syahril Abu Bakar menegaskan, proses Tepuk Tepung Tawar Sandiaga Uno murni acara adat. Ia menampik tudingan sejumlah kalangan yang mengaitkan prosesi ini dengan agenda politik.

"Ini murni acara masyarakat adat, tidak kaitanya dengan pollitik. Tapi kalau berdampak politik silakan saja," kata Syahril sesaat sebelum acara prosesi Tepuk Tepung Tawar dilaksanakan.

Syahril mengungkapkan, Sandiaga Uno merupakan putera kelahiran Riau. Kiprahnya di tingkat nasional yang tidak diragukan lagi. Hal ini menjadi salah satu alasan dilaksanakan upacara Tepuk Tepung Tawar kepada Sandiaga Uno.

"Sebagai putera yang lahir di Riau, maka kita harus sama-sama mendoakan agar Pak Sandiaga Uno selalu dalam lindungan Allah SWT dalam menjalankan setiap aktifitasnya untuk meraih apa yang menjadi cita-citakannya, baik cita-cita pribadi maupun cita-cita negara," ujarnya.

Berikut fotonya.





-------

Kehadiran Ustaz Somad yang duduk di sisi Sandiaga Uno mendapat respon positif warganet.

Berikut tanggapan warganet.