Tim Kampanye Prabowo-Sandi: Masalah Ekonomi Jadi Isu Utama


[PORTAL-ISLAM.ID] Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan masalah ekonomi akan menjadi isu utama kampanye bakal calon presiden dan wakil presiden Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Fadli menyebut kondisi ekonomi Indonesia semakin buruk di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo.

"Masalah kita adalah masalah ekonomi, terutama. Masalah hukum tentu saja ada, masalah politik dan masalah sosial. Terutama adalah masalah ekonomi," kata Fadli di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta, Senin (13/8/2018), seperti dilansir CNNIndonesia.

"Jadi bagaimana kita menyelesaikan persoalan-persoalan ekonomi yang sekarang ini semakin hari semakin buruk di era pemerintahan Pak Jokowi," ujarnya melanjutkan.

Fadli menyatakan dengan mengangkat isu ekonomi saat kampanye nanti, pihaknya berencana mengundang sejumlah ekonom, salah satunya adalah mantan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Rizal Ramli.

"Juga tokoh-tokoh ekonom lain yang saya kira punya pandangan-pandangan yang sama dengan kami yang cukup kritis. Dengan melihat persoalan itu bukan semata-semata untuk menjilat pemerintah," ujarnya.

Menurut Fadli, masalah ekonomi yang kerap dirasakan langsung oleh masyarakat di antaranya; sulitnya mencari lapangan pekerjaan, lapangan pekerjaan yang diambil pekerja asing atau TKA, dan harga kebutuhan pokok yang terus naik.

Hal senada disampaikan cawapres Sandiaga Uno.

"Kami akan berjuang buat emak-emak. Kami ingin harga-harga terjangkau, kami ingin harga-harga pangan stabil, dan kami ingin percepatan pembangunan dengan pemerintahan yang bersih," tegas Sandi saat pendaftaran di KPU, Jumat pekan lalu.

[video - Sandi]