Milad FPI 20 Thn, INI Pesan Anies Baswedan untuk Habib Rizieq


[PORTAL-ISLAM.ID]  Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan mendoakan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab agar selalu diberikan kesehatan dan umur panjang.

Hal tersebut dia sampaikan ketika menghadiri ulang tahun ke-20 Front Pembela Islam di Bumi Perkemahan Cibubur, Jakarta Timur, Minggu (19/8).

Dalam sambutannya tersebut mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu mendoakan Habib Rizieq yang masih berada di Arab Saudi. Meskipun lokasinya jauh, kata Anies, dia berharap doa-doa yang baik bakal selalu sampai kepada Rizieq.

"Insya Allah Imam Besar selalu diberikan kesehatan meskipun Habib Rizieq jauh lokasinya dari kita, tapi Insya Allah doa kita akan sampai dan insya Allah akan dipanjangkan umurnya," tutur Anies dalam sambutannya.

Selain itu, Anies juga menyebut bahwa FPI di usianya yang ke-20 ini dapat menjadi penopang persatuan di Indonesia. Menurut Anies kata kunci dalam ulang tahun salah satu ormas pengganggas Aksi Bela Islam itu adalah persatuan.

Hanya saja, kata dia, persatuan bakal sulit terwujud jika masih ada ketimpangan. Menurut dia perlu ada keadilan jika ingin menghadirkan persatuan.

"Suasana persatuan sulit dihadirkan apabila ketimpangan terus hadir di kota kita karena itu saya menyambut baik apa yang dikerjakan oleh saudara kita di FPI," ujar Anies

Ia juga mengapresiasi peran FPI Jakarta khususnya dalam menghadirkan keadilan dan persatuan dengan turun langsung ke lapangan ketika terjadi masalah seperti bencana alam.

Pemerintah provinsi DKI Jakarta, ujar Anies, mengapresiasi langkah FPI yang turut serta mengatasi masalah sosial dan ekonomi yang ada di Jakarta. Pihaknya juga bakal terus mendukung seluruh kegiatan FPI yang dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

"Karena itulah menjaga persatuan tak cukup dengan lisan, menjaga persatuan harus dengan kegiatan nyata dan inilah yang saya lihat kunci kedepan apalagi kita menyadari di tahun mendatang tantangan terbesar untuk umat," tutur Anies

"Adalah bagaiamana kita bisa memastikan bahwa seluruh ikhtiar kita untuk memajukan umat, memajukan bangsa ditopang dengan ikatan persatuan yang kuat," lanjut Anies.

Sebelumnya, dalam miladnya yang ke-20, FPI berencana tidak mengundang tokoh politik sama sekali. Juru bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI Slamet Maarif menyebut pihaknya ingin fokus menghadirkan nuansa keagamaan, sosial, serta dakwah dalam acara perayaan HUT ke-20 FPI.

"Kami sudah memutuskan semua pimpinan partai politik kami enggak undang, kami betul-betul ingin zikir nuansa keagamaan nuansa sosial dan dakwah," kata Slamet, Sabtu 18 Agustus 2018.

Sumber: CNN
Baca juga :