Hanya Untuk Pencitraan Jokowi Lecehkan Lambang Negara


[PORTAL-ISLAM.ID]  Koordinator Komunitas Relawan Sadar Indonesia (Korsa), Amirullah Hidayat belum habis pikir terkait aksi Presiden Joko Widodo saat naik motor gede (Moge) pada pembukaan Asian Games 2018 di Gelora Bung Karno Jakarta, Sabtu 18 Agustus 2018.

"Kita terkejut melihat Jokowi melakukan tindakan yang melecehkan marwah Presiden karena melakukan stuntman dalam pembukaan Asian Games," kata Amir, Selasa 21 Agustus 2018.

Dia mengaku sangat terkejut dengan aksi yang menggunakan pemeran pengganti itu, apalagi pemeran penggantinya adalah orang asing.

"Yang kita sesalkan lagi orang asing itu menggunakan PIN Presiden," ujar Amir, kader Muhammadiyah itu.

"Coba bayangkan hanya gara-gara untuk pencitraan, Jokowi melakukan suatu penghinaan terhadap lambang negara. Apalagi itu dilakukan di acara internasional," tambahnya.

Tapi menurut Amir, sebagai mantan relawan pihaknya tidak terkejut melihat tingkah Jokowi tersebut. Pasalnya, mantan gubernur DKI Jakarta itu akan melakukan segala cara untuk berkuasa.

"Memang mental Jokowi sudah dari awal seperti itu. Dia akan melakukan segala cara untuk menikmati kekuasaan," imbuhnya.

Jokowi menggunakan pemeran pengganti alias stuntman atau stunt rider yaitu Saddum So dari Thailand saat naik moge pada pembukaan Asian Games.

Awalnya, mobil kepresidenan terjebak macet kemudian sang Presiden berinisiatif untuk turun dari mobil dan mengendarai moge milik anggota Paspampres.

Presiden lantas melakukan burn out lalu terbang melintasi truk untuk melewati kemacetan. Presiden juga sempat melakukan rolling stoppie saat berpapasan dengan Bajay.

Sumber: RMOL

Baca juga :