[BEHIND STORY] Terpilihnya Ma'ruf Amin, Dan Tersingkirnya Mahfud MD


[PORTAL-ISLAM.ID] Aktivis sosial media yang selama ini dikenal pendukung Jokowi-Ahok akun @kurawa membeberkan 'Behind Story' Cerita Dibalik Layar dipilihnya KH Ma'ruf Amin sebagai Cawapresnya Jokowi.

Berikut twit @kurawa:

Gue akan twitkan mengapa Jokowi memilih Maruf amin sbg Wapres nya ..

Jam 1 siang ini gue akan mulai twitkan cerita dibalik terpilihnya Maruf Amin, makan siang dulu supaya perut kenyang dan bacanya gak pake emosi yah, janji?

Siap yah.... Cerita gue ini akan terkonfirmasi kebenarannya hanya dengan kejujuran.. jika ditanya ke pihak2 ybs mereka deny (menyangkal -red) maka disitulah faktor politik yg bermain.. gue gak ada tendensi pihak memihak tapi disinilah ilmu politik wajib disimak.

Pilpres 2019 ini memang penuh tebak2an, kubu Jokowi dan Prabowo saling intip, saling simpan rahasia siapa cawapres mereka makanya beberapa Minggu sebelumnya kedua kubu Psy war seolah2 sudah punya cawapres masing2.

Kalo calon sih banyak dari nama tetapi masing2 pihak mempunyai Thema sendiri, kubu Jokowi sdh jelas kalo cawapres unggulannya harus berbau Islam nya kencang sementara kubu Prabowo lebih ke faktor sumber dana tambahan dengan nama bisa diatur.

Kubu Jokowi sudah bertekad kalo pilpres 2019 ini pasti akan diserang oleh urusan agama mengulang pilkada DKI makanya sudah disepakati kalo cawapresnya yg paling ideal dekat dengan NU.. satu2nya cawapres non ulama /NU sebagai cadangan adalah Moeldoko.

4 nama lainnya yg diusung diawal adalah TGB (makanya beliau pisah dari Demokrat) karena ada harapan, Cak Imin, Maruf Amin dan Mahfud MD ...ini 4 nama kuat 2 Minggu sebelum penentuan hari H.

5 nama ini kabarnya diajukan ke KPK utk dikonfirmasi apakah ada masalah hukum disana? Bukan soal TSK tetapi jadi saksi pun ikut bermasalah, ternyata hasilnya 2 nama dicoret karena pernah "mampir" ke KPK yaitu TGB dan Imin.

Sampai dengan pencoretan 2 nama terakhir tim intelejen kubu Jokowi masih beranggapan calon kuat Paslon Prabowo adalah AHY, tidak ada satupun yg menduga Sandiaga Uno yang akan maju...hitungan politiknya sangat kecil karena mereka 1 partai dan sandi terkenal pelit kalo utk duit.

Untuk mengecoh tim prabowo, maka Jokowi sampai mengumpulkan semua ketum parpol membuat berita seolah2 nama cawapres sdh ada dikantong jokowi, ini semua hanya trick karena nyatanya memang blm ada yg ditunjuk saat itu.

Beberapa hari sebelum penentuan cawapres, kubu Jokowi semakin mantap akan mengusung cawapres dari NU, nama Moeldoko dicoret apalagi setelah melihat perkembangan keributan antara Demokrat dan Gerindra..

Kurang lebih 3 hari sebelum hari H, Jokowi dan parpol pendukung sepakat akan mengusung Mahfud MD menjadi cawapres Jokowi tetapi dengan syarat khusus, Maruf Amin dianggap figur terlalu berumur tidak dicoret tetapi tidak disuruh bersiap 😁.

Apa syarat khusus yang diajukan oleh Jokowi kepada Mahfud? Beliau ditugaskan utk mengamankan NU dan PKB, tidak boleh ada gejolak caranya terserah pak Mahfud katanya.

Apa tanggapan Mahfud atas permintaan jokowi? Beliau nampaknya cuek, pendekatan ke NU dan PKB memang harus "khusus" hanya orang NU yang tau bagaimana tradisi sowan 😁.. Mahfud berpikir saingannya sangat kecil utk menggantikannya..

Waktu 2 hari dilalui bahkan Mahfud sudah diminta utk menjahit baju putih yang akan digunakan untuk deklarasi cawapres.. baju sdh dibuat, berita sudah bocor tersebar kemana2 jika Mahfud yg akan dipilih..

Layaknya gula dan semut saat itu sdh banyak orang yg merapat ke Mahfud karena hampir yakin beliau akan dipilih, berita ini pun didengar oleh pimpinan NU dan PKB ...ada rasa tersinggung dan marah mengapa bukan lewat kami dan tidak sowan.

Petaka buat pak Mahfud pun dimulai dari sini, diadakanlah pertemuan mendadak di kantor PBNU, awalnya cak Imin ngotot harusnya dia lah yg berhak menjadi cawapres maka PBNU dijadikan bumper utk menggoyang mahfud.

Kesimpulan dari pertemuan di PBNU jelas mengirim pesan ke Jokowi jika ngotot mengajukan Mahfud maka ada konsekwensi khusus, luar biasanya Said Agil sampai mengeluarkan statemen Mahfud MD bukan Nahdliyyin hanya utk menjegal.

Keributan ini membuat Jokowi resah, pesan dan syarat yg dia sampaikan ke Mahfud tidak dijalankan dengan baik oleh Mahfud. NU dan PKB bergejolak kencang..

Keributan di NU dan PKB ini dicium dengan baik oleh kubu Demokrat yang pada saat bersamaan juga sedang perang besar kecewa dengan Prabowo (jenderal Kardus gate) mereka berusaha masuk ke NU dan PKB..

Hitungan politik SBY jika berhasil membujuk PKB maka mereka akan mudah bujuk PAN utk membentuk poros ke 3 mengusung tema Paslon Syariah 😁 imin-AHY ditambah lagi ada komitmen khusus dari partai berkarya yang dokunya buanyakkk minta ampun.

Pendekatan yang dilakukan oleh Demokrat ke PKB tercium oleh tim intelejen jokowi, kabarnya mahar yg diajukan buat PKB geudee banget dan sdh siap diantar bulat2 ... Contigency plan harus dibuat oleh jokowi.

Jokowi katakan kalo cak Imin dipilih tetap tidak akan mungkin karena pasti akan ribut dengan beberapa ketum parpol lainnya yang akan iri disamping faktor data KPK juga besar.

Disaat injury time itulah diambil jalan tengah kalo Maruf Amin yang ditunjuk dengan syarat cepat Maruf Amin harus menjinakkan cak Imin, gak boleh buat poros ke 3. Syarat ini disepakati oleh Maruf Amin.

Mengapa Jokowi begitu khawatir jika poros ke 3 terbentuk, karena beliau takut kejadian pilkada DKI terulang kembali, saat Ahok dikerubuti oleh 2 paslon.. kejadian ini bisa terulang lagi utk pilpres 2019 menurutnya.

Beberapa jam sebelum pendaftaran cak Imin menyampaikan kesetiaan kepada faksi Jokowi, dan fix saat itu juga Jokowi membatalkan Mahfud MD sebagai cawapresnya.. beliau ditelpon oleh Pratikno .. kaget sudah pasti.

Maruf Amin sukses mengamankan PKB.. makanya jangan heran spesial thank you diucapkan beliau saat terpilih kepada cak Imin jika saat itu Imin gak nurut pasti akan lain ceritanya 😁


Bagaimana kondisi pak Mahfud pasca shock mendengar pembatalannya, saat itu beliau lgs dipanggil istana dikabarkan beliau akan dihormati dgn cara memberikan posisi menteri jika 2019 sukses namun beliau diam saja.

Rumor yg menyatakan kalo ketum parpol ketakutan jika Mahfud terpilih berbahaya utk 2024 hanya isapan jempol, karena semua ketum parpol sdh setuju dgn mahfud.. ingat Mahfud gak punya partai jadi mau apa bahayanya 😂

Cukup yah, gue gak akan buat kultwit berseri kali ini terimakasih utk 5000 lebih rituitnya 😁....sekali lagi story ini bukan khayalan....mau tau sumbernya? Ada deh 😎.. gue hanya menyampaikan silahkan kalian tarik kesimpulannya masing2.

12-08-2018

(Sumber: https://twitter.com/kurawa)


Baca juga :