WADUH... Ber-KTP Jakarta, Mendagri Masuk Daftar Pemilih Pilgub Jateng


[PORTAL-ISLAM.ID] Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tjahjo Kumolo masih terdaftar di daftar pemilih tetap (DPT) Pilgub Jawa Tengah 2018 padahal sudah memiliki KTP Jakarta.

Mantan Sekjen PDIP itu mengakui hal tersebut. Ia bahkan mengatakan beberapa keluarganya yang telah ber-KTP Jakarta juga masih terdaftar sebagai pemilih di Pilgub Jateng.

"Saya dan beberapa keluarga saya masih terdaftar di sini. Padahal sudah ber-KTP Jakarta semua. Pilkada kemarin saya nyoblos di Jakarta, enggak di sini," kata Tjahjo saat ditemui di Semarang, Rabu (27/6).

Tjahjo berdalih kunjungannya ke Semarang saat Pilkada serentak untuk mengklarifikasi hal itu. Ia mengunjungi TPS di Jalan Citarum, Semarang Timur, Kota Semarang guna mengklarifikasi hal tersebut.

Mendagri Tjahjo Kumolo ingin memastikan surat suara dia dan anggota keluarganya tak disalahgunakan.

Politisi PDIP ini membantah kunjungannya ke Jawa Tengah, basis suara PDIP, bernuansa politis.

"Netralitas PNS,TNI, POLRI sudah ditunjukan di 2015 dan 2017, sekarang pun sama komitmennya. Kalau sekarang ini hawanya Pileg dan Pilpres, jadi kecurigaannya tinggi. Tapi di elitenya saja, di bawah masyarakatnya tidak," lanjut dia.

Dalam Pilgub Jateng 2018, ada dua pasangan calon yang berkontestasi. Petahana Ganjar Pranowo-Taj Yasin didukung PDIP, PPP, Demokrat, Nasdem dan Golkar. Sementara pesaingnya Sudirman Said maju di Pilgub Jateng 2018 bersama Ida Fauziah dan didukung Gerindra, PKB, PKS, serta PAN.

Sumber: https://www.cnnindonesia.com/pilkadaserentak/nasional/20180627093029-32-309376/ber-ktp-jakarta-mendagri-masuk-daftar-pemilih-pilgub-jateng
Baca juga :