[Video] Pernyataan ROCKY GERUNG yang Berani dan Tajam mendapat Applaus Luas di ILC tvOne soal REKLAMASI


[PORTAL-ISLAM.ID] "AMDAL (Analisa Dampak Lingkungan) itu upaya untuk menghambat Reklamasi. Dimana-mana AMDAL dimaksudkan untuk restriksi (menghalangi), disini AMDAL dibikin justru untuk memudahkan (proyek Reklamasi), kan Ajaib ini!"

"Ini seperti orang mau dioperasi, sudah dibius, tapi baru ditensi. Itu yang terjadi. AMDAL nya keluar setelah (proyek Reklamasi) berjalan."

Demikian disampaikan dosen UI Rocky Gerung di ILC tvOne tadi malam, Selasa (17/10/2017), yang membahas topik proyek REKLAMASI Teluk Jakarta.

"Kita tidak paham sebetulnya apa artinya Lingkungan. Bukan sekedar (kepentingan) nelayan sebetulnya. Teluk itu adalah Hak Bumi untuk berlekuk. Teluk adalah lekuk bumi, gak boleh dirusak. Teluk itu juga adalah hak remaja Jakarta untuk menikmati senja. Kalau sekarang ada bangunan disitu, maka mataharinya tenggelam di balik Mall, bukan di horison, jadi keindahan estetik kita diganggu oleh tabiat negara yang tidak paham tentang apa yang disebut Logika Ekologi," jelas Rocky Gerung yang langsung mendapat applaus.

Selengkapnya video:

Baca juga :