GOODBENER 😊👍 Kali Besar Kota Tua Jakarta, Dulu Kumuh Kini Mirip di Eropa


[PORTAL-ISLAM.ID] JAKARTA - Revitalisasi Kota Tua adalah salah satu agenda pemerintah provinsi DKI Jakarta saat ini. Hasilnya, sedikit demi sedikit sudah terlihat, salah satunya adalah Kali Besar yang kini makin cantik.

"Wajah baru" Kali Besar ini telah diresmikan Wakil Gubernur DKI Jakarta, Sandiaga Uno, pekan lalu.

Peresmian berlangsung di jalur pedestrian Kali Besar, Jalan Kali Besar Barat, Taman Sari, Jakarta Barat, Jumat (6/7/2018. Sandiaga hadir dalam acara tersebut dengan bersepeda dari rumahnya di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Dalam acara peresmian itu, Sandiaga didampingi Wali Kota Jakarta Barat yang baru dilantik Rustam Effendi. Hadir pula Kasatpol PP DKI Yani Wahyu.

Salah satu yang menarik adalah taman terapung di atas kali ini. Pijakan berwarna abu-abu ini juga ditanami pohon tepat di tengahnya. Benar-benar berbeda dari taman pada umumnya.

Kali Besar berada tepat di belakang kawasan Museum Fatahilah, dan dikelilingi oleh gedung-gedung tua yang penuh histori.

Salah satunya adalah Toko Merah yang sudah dibangun sejak 1870-an, dan salah satu bangunan tertua di kota Jakarta. Selain itu, masih banyak bangunan dengan desain klasik yang keren banget.

Lihat liputan di Kali Besar Kota Tua yang macam Eropa pada video yang dirilis VIVAnews di bawah ini:

Baca juga :