HEBOH!! Pengiriman Senjata Api GEGERKAN Bandara Famawati Bengkulu


[PORTAL-ISLAM.ID]  Setelah digegerkan kabar adanya 280 SAGL dan 5932 butir amunisi yang terkirim dari Bulgaria ke Indonesia hari Jumat pekan lalu, bagian cargo Bandara Fatmawati Bengkulu Rabu siang, 4 Oktober 2017 mendadak heboh. Hal ini disebabkan adanya temuan senjata api kiriman dari Jakarta.

Dari info Tim Intel Korem 041 Gamas ada 5 box berbagai ukuran yang dikirim ke Bengkulu dengan tujuan kantor BNN provinsi Bengkulu.

Tim intel Korem sendiri mendapatkan laporan adanya senjata api ini berdasarkan laporan pihak Bandara Fatmawati.

Setelah di periksa, ada 26 senjata aktif yang diamankan. 21 senjata jenis pistol dan 5 senjata laras panjang.

Penggeledahan di cargo bandara Fatmawati ini pun berjalan ketat. Seluruh personil TNI mulai dari PM, TNI, AL, BNN, bersama-sama melakukan pemeriksaan di bandara.

“Betul, sekarang saya ada di cargo bandara” kata Fajar, tim intel korem 041 Gamas melalui pesan singkatnya, seperti dirilis BeTV.

5 box ini diketahui dikirim dari BNN pusat ke BNN Provinsi Bengkulu. Berisikan paket senjata api mulai dari senjata jenis pistol, soft gun, senjata laras panjang, rompi, mantel, dan lain-lain. Namun yang ditahan sementara adalah 21 senjata jenis pistol dan 5 senjata laras panjang. Untuk rompi dan barang-barang lain tetap bisa diambil oleh pihak BNN.

“Barang-barangnya tiba terlebih dahulu pada Rabu siang. Lalu orangnya menyusul dan tiba di Bengkulu pada Rabu sore. Saat ini senjata-senjata dan orangnya kami periksa dulu” kata info resmi tim intel Korem.

Sementara itu M Noor Said selaku Humas BNN provinsi Bengkulu, tampak hadir dalam penggeledahan yang dilakukan di cargo bandara. Namun ia enggan berkomentar banyak terkait permasalahan senjata api aktif yang ditahan oleh pihak TNI ini.

“Nanti ya” kata M Noor Said.

Sumber: Bengkulu TV

Baca juga :