Dari Masjid Al Aqsa, Anak-anak Palestina Sampaikan Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia ke-72


[PORTAL-ISLAM.ID] PALESTINA - Kebahagiaan merayakan kemerdekaan RI 17 Agustus tak hanya dimiliki bangsa Indonesia semata. Kebahagiaan itu terpendar nun jauh berjarak ribuan kilometer, di dalam kompleks paling suci ketiga kebanggaan umat Islam, ada perayaan kemerdekaan Indonesia!

Dari Masjid Al-Aqsa yang menjadi jantung bangsa Palestina, ada ucapan kemerdekaan yang disampaikan untuk Indonesia. Pesan itu dikirimkan oleh bocah-bocah Palestina.

"HAPPY INDEPENDENCE DAY INDONESIA"

Atau “Eid Istiqlal, Indonesia,” dalam bahasa Arabnya.

"Selamat Hari Kemerdekaan Indonesia" begitu ucapan dan tulisan yang dibentangkan anak-anak Palestina dari pelataran Masjid Al-Aqsa ini.

Malah tak hanya mengirimkan ucapan selamat kemerdekaan, anak-anak Palestina ini mengecat pipi dan tangan mereka. Sebelah kiri ada bendera Indonesia, sebelah kanan bendera Palestina.

Kalau ingin melihat betapa bahagianya merdeka dari penjajah, maka lihatlah anak-anak Palestina ini. Mereka masih terjajah oleh zionis Israel, sehingga mereka betul-betul tahu betapa berharganya kemerdekaan.


Meski masih menjadi bangsa yang terjajah dan tertindas sepanjang tahun, tapi masih ada senyum manis yang dikirimkan, bersama dengan ucapan selamat kemerdekaan untuk Indonesia.

Tawa dan kebahagiaan yang dikirimkan jauh sekali dari Al-Aqsa seketika membuat merinding hati.

Semoga Indonesia tidak melupakan Palestina karena "Sesungguhnya kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan diatas dunia harus dihapuskan karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan."

DIRGAHAYU REPUBLIK INDONESIA KE-72

PALESTINE WILL BE FREE

*Sumber: ACT