[BREAKING NEWS] APARAT BUBARKAN Acara Ustadz Bernard A Jabbar Yang Diadakan Forum Alumni 212 di Cirebon


Bismillaahirrohmaanirrohiim,

Bedah buku sekaligus Buka Puasa bersama para muallaf dan Aktivis Anti Pemurtadan yang diadakan oleh Forum Silaturahmi Umat & Alumni 212 Se-Cirebon Raya hari ini, Ahad, tanggal 18 Juni 2017 dengan pemateri Ust. Bernard A Jabbar mendapat penolakan dan tekanan dari aparat.

Semula acara ini bertempat di masjid Pertamina Klayan namun dipindah ke masjid Baiturrohim kota Cirebon akibat adanya penolakan dari presdir pertamina, pihak kristen terutama para pendeta dan polda, namun stelah dipindah tempat, ternyata tetap masih ada intervensi dari aparat yang arogan meminta agar acara dibatalkan, apabila tetap dilaksanakan maka mereka akan mengerahkan seluruh pasukan dan akan memproses seluruh orang yang ada di dalam masjid, hingga saat ini masih diupayakan untuk negosiasi dengan Kapolres agar acara tetap terlaksana namun dengan format yang berbeda, bukan bedah buku akan tetapi hanya santunan dan buka puasa bersama.

Namun pihak aparat tidak mau bernegosiasi, dan tepat pukul 12.43 WIB banyak anggota polisi disertai Ormas GMBI datang langsung membentuk formasi mengepung Masjid Baiturrohim, ketika salah satu dari kami (Ust. Andi Mulya) keluar pintu masjid beliau langsung ditarik dan dipaksa untuk masuk ke dalam mobil, kemudian diikuti dengan semua panitia beserta Ust Bernard Abdul Jabbar selaku pemateri juga ikut dibawa ke Polres Cirebon Kota.


Sampai berita ini ditulis kami masih menunggu tindak lanjut/kejelasan dari pihak aparat, mengapa kami dibawa padahal kami ingin beribadah, menyantuni anak yatim, dan berbuka puasa bersama, apakah umat Islam di negara ini dilarang untuk beribadah mengadakan kegiatan keislaman? Sudah tidak adakah hak & keadilan untuk umat Islam saat ini? Allohumusta'an.

Mohon doa antum semua untuk kebaikan kami dan ikhwah Cirebon.

Cirebon 18 Juni 2017

(Rifa'i Iwan)

Sumber: fb


Baca juga :