BUKAN WAKANDA EMAS, TAPI WAKANDA CEMAS

BUKAN WAKANDA EMAS, TAPI WAKANDA CEMAS

Oleh: Jonru Ginting

Ini adalah analisis untuk pemilihan lurah di desa Wakanda. Kubu wowobran sedang berpesta pora karena menang kuikkon. Mereka percaya bahwa itu adalah hasil yang riil. Lalu mereka pun segera sesumbar, "Selamat datang Wakanda Emas!"

Padahal seandainya wowobran yang menang, maka yang terjadi bukan Wakanda Emas. Melainkan Wakanda Cemas.

Kok bisa? Begini analisisnya:

Setelah wowobran menang, maka Wowo dan wiwi akan saling sikut, karena mereka aslinya adalah 2 musuh yang bersatu karena punya kepentingan masing-masing.

Beredar info bahwa ada kesepakatan tentang Wowo yang hanya akan diberi jatah jadi lurah selama 2 atau 3 tahun. Setelah itu, giliran Anak Wiwi yang jadi kepala desa.

Pertanyaannya: Apakah Wowo dan partainya akan mau menerima hal ini begitu saja? Mereka pasti akan berusaha agar pihak mereka yang tetap berkuasa. Dan mereka akan berusaha menyingkirkan dinasti Wiwi.

Di sisi lain, dinasti Wiwi pun akan berusaha menyingkirkan Wowo dan partainya dengan berbagai macam cara.

Kenapa kok bisa seperti itu? Sebab sejak awal, mereka bersatu BUKAN untuk membangun kekuatan bersama, melainkan untuk SALING BERSIASAT.

Wowo bersiasat dengan cara memanfaatkan wiwi agar dia bisa memenangkan pemilihan. Agar dia menjadi lurah. Agar bisnisnya aman.

Sementara Wiwi bersiasat dengan cara memanfaatkan wowo agar dinasti keluarganya bisa tetap berkuasa. Agar semua kedzalimannya aman tanpa ada yang mengusik.

Maka setelah menang, mereka akan saling bersiasat lagi, saling berebut kekuasan.

Dan ditambah lagi: Kubu Ibu Suri dan partainya pun akan ikut menggoyang dinasti wiwi, karena faktor sakit hati, telah dikhianati oleh boneka sendiri.

Kesimpulan:
Jika wowonda yg menang, maka kemungkinan besar desa wakanda akan chaos. Terjadi perang bintang.

Mereka bukan hanya akan "saling bunuh", tapi saling membuka aib lawannya.

Maka: Bobrok wiwi akan terbongkar. Bobrok Wowo akan terbongkar.

Para pendukung mereka awalnya gembira luar biasa karena pilihan mereka menang, kini mulai menyesali pilihannya. Kegembiaraan mereka hanya berlangsung sesaat saja.

Jadi dapat dipastikan bahwa: Jika wowonda menang, yang terjadi bukan WAKANDA EMAS, melainkan WAKANDA CEMAS.

Alhamdulillah, untungnya itu terjadi di desa wakanda, bukan di negeri kita Indonesia tercinta.

(*)
Baca juga :