Angkatan Bersenjata Yaman Tenggelamkan Kapal Inggris di Teluk Aden, Sebagai bentuk solidaritas dengan rakyat Palestina di Jalur Gaza

🚨Media Internasional:
Kapal yang menjadi sasaran Houthi di Laut Merah malam ini.

Al-Jazeera: Ansharullah (Angkatan Bersenjata Yaman) mengatakan bahwa mereka menargetkan sebuah kapal Inggris di Teluk Aden, dan berhasil menjatuhkan sebuah pesawat tak berawak Amerika di Hodeida. 

Sumber pers Al-Mayadeen membenarkan bahwa kapal Inggris "RUBYMAR" yang ditargetkan Gerakan Ansharullah di Teluk Aden membawa amonia.

Setelah senjata angkatan laut Yaman mengenainya, kapal itu terbakar dan mulai tenggelam ke laut setelah penyelamatannya gagal.

Kapal itu menjadi sasaran senjata baru yang tepat yang belum terungkap.

----------------

Pernyataan Angkatan Bersenjata Yaman tentang Penargetan Kapal Inggris "RUBYMAR" dan Pesawat Amerika "MQ9" pada Tanggal 19 Februari 2024:

بسمِ اللهِ الرحمنِ الرحيم
قال تعالى: { یَـٰۤأَیُّهَا ٱلَّذِینَ ءَامَنُوۤا۟ إِن تَنصُرُوا۟ ٱللَّهَ یَنصُرۡكُمۡ وَیُثَبِّتۡ أَقۡدَامَكُمۡ } صدقَ اللهُ العظيم

Sebagai bentuk solidaritas dengan rakyat Palestina di Jalur Gaza yang masih menghadapi agresi dan pengepungan hingga saat ini, dan sebagai bentuk tanggapan terhadap agresi Amerika-Inggris terhadap negara kita...

Dengan pertolongan Allah, Angkatan Laut dari Angkatan Bersenjata Yaman melaksanakan operasi militer yang berkualitas, yaitu penargetan kapal Inggris "RUBYMAR" di Teluk Aden dengan sejumlah rudal laut yang sesuai. Hasil dari operasi ini sebagai berikut:
- Kapal mengalami kerusakan parah yang menyebabkan lumpuhnya secara total.
- Akibat kerusakan yang parah, kapal tersebut sekarang terancam tenggelam di Teluk Aden.
- Kami memastikan keluarnya awak kapal dengan selamat selama operasi.

Di Hudaydah, dengan pertolongan Allah, pertahanan udara Yaman berhasil menembak jatuh pesawat Amerika (MQ9) dengan rudal yang tepat saat melakukan tugas agresif terhadap negara kami demi kepentingan rezim Zionis.

Angkatan Bersenjata Yaman tidak akan ragu untuk mengambil tindakan militer lebih lanjut dan melaksanakan operasi yang lebih berkualitas terhadap semua target musuh, sebagai bentuk pertahanan atas Yaman yang terhormat dan sebagai dukungan yang tegas terhadap rakyat Palestina.
Operasi Angkatan Bersenjata Yaman di Laut Merah dan Arab tidak akan berhenti sampai agresi dan pengepungan terhadap Gaza dihentikan.

Cukuplah Allah bagi kita, Dialah sebaik-baik pengatur urusan, sebaik-baik pelindung, dan sebaik-baik penolong.

Hiduplah Yaman yang merdeka, mulia, dan mandiri!

Baca juga :