Wartawan yang dibunuh Israel dalam 3 bulan terakhir dalam Perang Gaza, jumlahnya melebihi wartawan yang terbunuh saat meliput Perang Dunia II selama 7 tahun (1939 - 1945)

[PORTAL-ISLAM.ID] Kemarin, satu orang lagi jurnalis dibunuh oleh pasukan Zionis. Jurnalis wanita Heba al-Abdallah semoga Allah SWT menerimanya sebagai Syahidah.

Fakta mengejutkan: Wartawan yang terbunuh oleh serangan Israel dalam 3 bulan terakhir di Gaza, jumlahnya melebihi wartawan yang terbunuh saat meliput Perang Dunia II selama 7 tahun (1939 - 1945), yang menewaskan 69 wartawan.

Wartawan yang dibunuh zionis sejak 7 Oktober sampai dengan kemarin mencapai 113 orang.

Dalam hukum perang modern, membunuh jurnalis adalah kejahatan perang.

------------

Jurnalis Palestina Heba al-Abdallah tewas dalam serangan tentara Israel, media lokal mengumumkan pada hari Selasa (9/1/2024), mengutip sumber medis.

Menurut laporan, Abdallah sedang berada di rumahnya bersama keluarganya di Khan Younis di Jalur Gaza selatan ketika sebuah pesawat Israel mengebom rumah mereka, menewaskan semua orang di dalamnya.

Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan setidaknya 113 jurnalis telah terbunuh sejak 7 Oktober, menjadikannya salah satu konflik paling mematikan bagi media.

Sejumlah jurnalis Palestina dan tokoh media di Gaza telah berbicara menentang pembunuhan tersebut.

Dalam pernyataan bersama mereka mengatakan bahwa “serangan Israel terhadap rumah [Abdallah] menunjukkan kegigihannya dalam membunuh jurnalis dan menargetkan awak media Palestina, dengan tujuan menghilangkan kebenaran dan mencegah kejahatan mereka terungkap”.

(Sumber: MEE)
Baca juga :