Anies Baswedan Pastikan Pemerintahannya Tidak Akan Anti Kiritik

[PORTAL-ISLAM.IDCalon Presiden nomor urut 1 Anies Baswedan menegaskan pemerintahannya kelak tidak akan anti terhadap kritik.

Hal ini Anies sampaikan di acara ‘Resolusi Indonesia’ di Tenis Indoor Senayan, Jakarta pada Jumat (5/1/2024) malam.

Anies mengungkapkan ke depan tak boleh ada lagi rasa takut di masyarakat yang ingin menyampaikan kritik terhadap pemerintah.

Justru itu bagian dari komitmen kita bahwa kebebasan berbicara dalam hal ini mengkritik pemerintah, tidak boleh ada rasa takut untuk mengkritisi pemerintah, titik,” jelas Anies dilihat dari kanal Youtube Narasi News Room.

Anies menyinggung ungkapan ikoniknya saat debat capres pertama di mana ia menyebut “Wakanda No More, Indonesia Forever”.

Istilah tersebut Anies angkat merujuk pada fenomena di mana masyarakat menyebut Wakanda/Konoha agar aman ketika mengkritik pemerintahan Indonesia.

Anies menegaskan komitmen tersebut akan ia pegang dalam pemerintahannya.

“Makanya kemarin kita bilang Wakanda No More Indonesia Forever supaya tidak ada rasa takut untuk mengkritik pemerintah,” jelasnya.

Wakil Anies, Muhaimin Iskandar mengungkapkan kritik sangat penting untuk kontrol jalannya pemerintahan.

“Roasting kritik itu justru membuat kita memiliki pandangan utuh, dengan kritik kita bisa melihat yang separuh jadi utuh,” tegas Cak Imin.

[Vidio]
Baca juga :