Pemimpin Hamas: Perlawanan Kuat di Tepi Barat, Bukti Israel Bisa Diatasi

[PORTAL-ISLAM.ID]  Salah satu pemimpin gerakan Hamas di luar negeri, Ali Barkah menegaskan bahwa “meningkatnya operasi perlawanan di Tepi Barat yang diduduki adalah bukti baru keberhasilan mereka mengatasi tindakan pendudukan Zionis yang menindas yang berupaya untuk membatalkan dan menghentikan mereka sejak awal. Operasi penembakan yang menargetkan pemukiman zionis “Asahel”, di selatan kota Hebron, menjadi contoh dari kemampuan luar biasa ini.”

Dalam pernyataan persnya (2/10/2023), dia menambahkan "serangan pasukan penjajah Israel terhadap kota-kota Palestina di sekitar pemukiman, dan menutup pintu masuk mereka, sebagai bagian dari pencarian pelaku operasi, tidak akan ada gunanya menghadapi desakan perlawanan untuk bergerak maju dalam proses perlawanan dan pembebasan, dan menemukan lebih banyak metode dan sarana tempur, terutama menargetkan pasukan Israel dengan alat peledak rakitan di sejumlah lokasi.”

Dia menunjukkan bahwa “operasi perlawanan terus meningkat dan meluas, meskipun ada peringatan keamanan dari pendudukan Israel dan mereka memperluas cakupan sasarannya di banyak wilayah, kota besar dan kecil di Tepi Barat, yang mempersulit pendudukan dan pasukannya untuk mengejar perlawanan dan berupaya mengepung upaya mereka yang baru-baru ini termasuk membakar sejumlah titik militer. Pendudukan Israel selain mengintensifkan penggunaan bom molotov dan batu untuk mencegat kendaraan tentara pendudukan dan kawanan pemukim."

Barkah memperingatkan pemerintah musuh agar tidak melanjutkan rencananya untuk melakukan Yahudisasi Yerusalem dan membagi Masjid Al-Aqsha yang diberkati dengan mengintensifkan serangan berturut-turut di Al-Aqsha dan mengadakan ritual Talmud di sana. Ini merupakan agresi tidak hanya terhadap rakyat Palestina, tetapi juga terhadap seluruh umat Islam di dunia.

Barkah kembali mengecam langkah-langkah normalisasi yang diambil oleh beberapa negara Arab dan Islam, menganggap hal ini sebagai pukulan bagi perjuangan Palestina dan kedok kejahatan pendudukan untuk mengambil tindakan segera untuk menghentikan normalisasi dan mempertahankan Al-Quds dan Al-Aqsha.

Dia menyimpulkan dengan mengatakan bahwa penggerebekan dan penangkapan setiap hari di Yerusalem dan Tepi Barat gagal mematahkan tekad rakyat kami dan perlawanan mereka. Sebaliknya, mereka bertekad untuk melanjutkan konfrontasi dengan pendudukan sampai mereka dikalahkan dari tanah kami dan tempat suci Palestina. (pip)

Baca juga :