Penyanyi Tunanetra Indonesia Putri Ariani Dapat Golden Buzzer di America’s Got Talent 2023, Begini Profil dan Kisah Lengkapnya...

[PORTAL-ISLAM.ID]  Penyanyi sekaligus penulis lagu asal Indonesia, Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer di America’s Got Talent (AGT) 2023.

Putri Ariani mendapatkan Golden Buzzer di America’s Got Talent milik Simon Cowell lewat lagu yang dibuatnya sendiri.

Tak hanya itu, pada lagu kedua, Putri Ariani sukses memukau para juri dengan suara merdunya. Dia membawakan lagu Elton John berjudul Sorry Seems to Be the Hardest Word.

Saking terpukaunya, Simon Cowell sampai menekan tombol Golden Buzzer. 

"Kita semua merasakan hal yang sama. Kamu masih berusia 17 tahun, kamu menulis lagu, kamu memiliki suara yang luar biasa dan khas, dan maksud saya sangat, sangat bagus," ucap Simon Cowell dari kanal YouTube America's Got Talent, Selasa (6/6/2023).

"Kamu adalah salah satu penyanyi terbaik yang pernah kami tampilkan di acara kami,” kata Simon saat naik ke atas panggung.

Dengan mendapat tombol Golden Buzzer, Putri Ariani sudah automatis langsung mendapat satu posisi di babak semifinal America's Got Talent 2023. 

Profil

Ariani Nisma Putri (lahir 31 Desember 2005), atau yang lebih dikenal sebagai Putri Ariani, adalah seorang penyanyi pop solo Disabilitas Netra wanita berkebangsaan Indonesia. 

Namanya mulai dikenal semenjak mengikuti kompetisi Indonesia's Got Talent 2014 dan berhasil meraih posisi sebagai pemenang.

Putri mulai menemukan bakatnya dalam bernyanyi ketika ia berusia 2 tahun, Putri meniru bunyi suara yang di dengarkannya. Meskipun dengan keterbatasan penglihatan, orang tua Putri selalu memberikan dukungan kepada anaknya yang berbakat dalam bernyanyi. 

Pada tahun 2014, Putri memulai karirnya dalam mengikuti lomba menyanyi yang diselenggarakan oleh salah satu saluran televisi swasta di Indonesia yaitu ajang pencarian bakat, Indonesia's Got Talent 2014 dan berhasil meraih gelar pemenang dalam perlombaan tersebut. Sejak saat itu namanya semakin dikenal. 

Pada tahun 2016, Putri mendapatkan penghargaan dalam rangka Anugerah Baiduri sebagai penyanyi cilik berprestasi tingkat nasional. Kemudian di tahun yang sama, Putri mendapatkan juara 2 tingkat nasional literasi FLS2N, dan menjadi finalis di acara The Voice Kids Indonesia (musim kedua). 

Putri piawai dalam bermain piano dan menciptakan beberapa lagu, Putri juga mengembangkan karyanya di channel youtube nya dan menciptakan album perdana yang bertajuk “Melihat Dengan Hati”.

Ketika Indonesia terpilih menjadi tuan rumah Asian Para Games 2018 Putri mendapat kesempatan membawa lagu "Song of Victory" di acara pembukaan pesta olahraga Disabilitas se-Asia, untuk memberikan semangat para atlit Disabilitas.

[VIDEO]
Baca juga :