Naniek S Deyang: Ayolah Pak Luhut, jangan sombong dan jangan kecilkan rakyat Anda sendiri

Catatan Naniek S Deyang:

Sik bagus Pak sampean dadi menteri di Indonesia Pak, rakyat yg Anda hina-hina masih sabar, coba sampean jadi menteri di negara lain, bisa dikrumpyung orang senegara.

Sampean itu kerjaan kok nyakitin rakyat. Kalau cuman ngawasin IKN apa susahnya dikerjakan arsitek2 muda Indonesia Pak? Lha jangankan cuman ngawasin bangunan, Elon Musk saja percaya sama anak muda Indonesia utk kerja di perusahaan antariksanya, lho kok sampean malah menyepelekkan Pak!

Mohon maaf ya Pak, pejabat seperti Anda ini yg membuat anak-anak muda Indonesia yg pintar2 enggan bekerja di negaranya sendiri, karena suka dikecilkan.

Saya sebagai Ibu yg memiliki anak-anak yg berjuang mencapai prestasi yg baik kok sakit hati atas ucapan bapak ini.😭

Ingat Pak usia sudah 76 tahun, kalau di Islam bapak sudah dapat bonus perpanjangan waktu hidup 12 tahun karena Nabi Muhammad wafat di usia 64 tahun. Kemudian di pemerintahan paling satu tahun lagi pemerintahan ini sudah selesai Pak, dan Anda jadi rakyat biasa seperti kami. Ayolah Pak, jangan sombong dan jangan kecilkan rakyat Anda sendiri.

_____

Pekerjakan Tenaga Asing di IKN, Luhut: Bangsa Kita Enggak Bisa...

Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut B. Pandjaitan mengungkapkan alasan di balik keputusan untuk mempekerjakan tenaga kerja asing (TKA) di proyek pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Dia menilai, sumber daya manusia Indonesia belum memiliki kualitas sebaik pekerja asing. 

"Bangsa kita enggak bisa, ya memang enggak bisa. Kualitasnya masih kadang miring-miring. Kalau Anda lihat bangunan kita, masih banyak kualitasnya kurang bagus, tidak rapi. Kuat, tapi masih belok-belok," ucap Luhut saat peluncuran Battery Asset Management Services Indonesia Battery Corporation di Kantor Kemenko Marves, Jakarta, Senin (12/6/2023) malam.

Baca juga :