Kompak! Nasdem dan PKS Klaim soal Cawapres Anies Baswedan: Benar-benar Mengejutkan

[PORTAL-ISLAM.ID]  Partai yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan telah menyepakati satu nama bakal calon wakil presiden (cawapres) pendamping Anies Baswedan dalam Pilpres 2024. Siapa orangnya?

Ketua DPP NasDem, Willy Aditya mengungkapkan, nama bakal cawapres Anies itu sudah diputuskan Tim Delapan yang dibentuk koalisi yang terdiri dari Partai NasDem, Demokrat dan PKS. 

Nama cawapres itu juga sudah disampaikan Anies Baswedan ke Ketua Majelis Tinggi Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Ketum Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

“Sudah, sudah disampaikan kemarin ke Pacitan disampaikan langsung oleh Pak Anies ke Pak SBY dan Mas AHY. Hari ini ke Pak Surya Paloh dan berikutnya ke Pak Presiden PKS dan Habib Salim," kata Willy Aditya di NasDem Tower Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Nama cawapres yang akan mendampingi Anies tersebut merupakan hasil diskusi para Ketua Umum Partai NasDem, PKS, dan Partai Demokrat. Dari diskusi itu didapati satu nama yang sampai saat ini masih dirahasiakan.

"Hasil yang sudah kita lakukan merujuk pada satu nama," ujarnya.

Willy masih menutup rapat-rapat calon pendamping Anies tersebut. Termasuk jenis kelaminnya.

"Jenis kelamin tua muda dari dalam atau luar kita tunggu saja," katanya.

Dia mengatakan Anies sendirilah yang akan mengumumkannya ke publik.

"Kami sepakat biar Mas Anies yang menyampaikan," kata Ketua DPP Partai NasDem Willy Aditya.

Anies akan umumkan

Bakal Calon Presiden dari Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP) Anies Baswedan memastikan, penggodokan nama bakal calon wakil presiden pendampingnya masih berproses. Anies Baswedan meyakini, pada saat yang tepat, nama cawapresnya akan diungkap ke publik.

"Pokoknya, prosesnya sudah berjalan, pada waktunya nanti akan diumumkan, yang jelas bukan sore ini pengumumannya," kata Anies saat ditemui di NasDem Tower Jakarta, Jumat (2/6/2023).

Dia mengaku sudah mengomunikasikan sosok pendampingnya kepada para ketua umum partai koalisi. Mulai dari NasDem hingga Demokrat. Rencananya, dalam waktu dekat dirinya juga akan bertandang ke PKS.

Baca juga :