Proyek 25 MILIAR Bobby Nasution Gagal, Warga Medan Terpingkal pingkal


[PORTAL-ISLAM.ID]  Terkesan nyeleneh proyek lampu pocong di Medan milik Bobby Nasution, dan banyak orang menggap proyek ini gagal, bukan karena fungsinya saja tapi anggarannya yang cukup fantastis capai 25 Miliar rupiah. Seorang netizen yang diyakini sebagai warga Medan, membagikan penampakan lampu pocong yang dianggap sebagai proyek gagal Bobby Nasution itu.

Lampu pocong adalah julukan bagi lampu jalan di Medan yang memiliki bentuk seperti hantu pocong.

Tampak warganet itu terpingkal-pingkal sembari menunjukkan bentuk lampu pocong.

Warga Medan itu pun tak habis pikir kala mendapat informasi anggaran lampu pocong mencapai Rp25 Miliar.

Adapun warga Medan pengguna TikTok itu membagikan videonya di akun @yazidrebornn, seperti dikutip Kilat.com pada Jumat, 12 Mei 2023.

“Tahu kan orang-orang di luar Medan bingung mane tuh lampu pocong, lampu pocong,” tawanya terpingkal.

"Jangn bingung lagi, inilah, lampu pocong namanya," lanjut dia, menunjuk lampu jalan proyek Bobby Nasution yang dinilai gagal.

Warganet itu membenarkan lampu jalan tersebut memiliki bentuk mirip pocong.

“Kalo kalian balik tengah malam, kalian tengok ada putih-putih berdiri itu bukan pocong, tapi lampu jalan,” katanya.

Ia juga memperlihatkan adannya minuman dalam plastik yang tergantung di lampu pocong tersebut, menyindir fungsi lampu pocong itu memang sebagai gantungan minuman.

"Tugas lampu pocong itu dibuat oleh pemerintah Kota Medan, memang untuk membantu kuli naruh minumnya. Jadi kuli bisa nyangkutin minumnya kayak gini, biar ga di bawah lagi nanti tumpah," sentilnya.

Ia lantas memperlihatkan ekspresi heran dengan anggaran untuk membangun lampu pocong tersebut.

“Baca-baca anggarannya tadi 21 atau 25 miliar lupa aku, jadinya buat nakut-nakutin warga ngapain, Ya Allah Ya Allah,” tandasnya.

Di sisi lain, Wali Kota Medan Bobby Nasution membuat kehebohan dengan meminta kontraktor mengembalikan dana Rp21 miliar atas gagalnya proyek lampu jalan tersebut.

“Anggaran untuk pengerjaan lampu pocong ini total anggarannya kurang lebih Rp25 miliar, yang sudah dibayarkan kepada pekerja atau pihak ketiga itu sebesar Rp21 miliar," katanya dalam sebuah video yang dibagikan di akun Twitter Bobby Nasution pada 9 Mei 2023.

"Jadi, Rp 21 miliar itu harus dikembalikan karena proyek ini dianggap total loss," kata menantu Presiden Jokowi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan, Bobby Nasution menyebut lampu jalan itu telah gagal dibuat. Karenanya ia menagih anggaran agar dikembalikan.

"Karena pemeriksaan sudah menyeluruh, baik dari materialnya, speknya, jarak antar lampunya, pokoknya banyak sekali hampir menyeluruh, ini tidak sesuai dengan spek,” pungkas Bobby. (*)

Baca juga :