BIM SALA BIM

BIM SALA BIM 

Catatan: Naniek S Deyang

Hati-hati dengan aksi Bim Sala Bim pejabat ya ..

Presiden Jokowi tadinya mau ke Lampung tanggal 3 Mei untuk melewati jalan yang selama ini viral. Maka bak Bandung Bondowoso, Pemda Lampung pun langsung siang malam melakukan pembenahan jalan.

Bersyukur Pak Presiden tidak jadi pergi tanggal 3 tapi diundur tanggal 5 Mei. Lumayan bernafas lega ada waktu dua hari untuk meneruskan pekerjaan Bandung Bondowoso.

Ajaib dan naifnya tadi pagi saat melihat jalan yang dibenahi, Gubernur Lampung malah naik helikopter bersama Kapolda. Lha gimana pejabat daerah bisa merasakan atau melihat jalan2 rusak kalau kunjungannya pakai helikopter?🤦‍♀️.

Bim sala Bim juga terjadi pada laporan kinerja BUMN, berapa hari ini saya membaca laporan perusahaan BUMN yang selama ini merah, tiba-tiba BIRU semua alias untung besar. Bahkan PLN yg biasa rugi gedhe, tetiba bisa untung 14 Triliun.....war biasah.

Saya khawatir semua ini hanya make up saja, karena menterinya akan Nyawapres. Kenapa saya khawatir? Karena di sisi lain menterinya udah bilang dari perusahaan BUMN karya saja, akan dipangkas dari 9 menjadi 4? Lah kenapa kalau sehat dibonsai jumlah perusahaan BUMN?

Yang saya juga lihat Bim Sala Bim adalah Kinerja Bapak Gubernur Jateng, yg tetiba dianugerahi Jawa Tengah sebagai propinsi berkinerja terbaik. Kalau melihat UMR paling rendah di Jawa, kemudian kemiskinan marajalela, suka pegang kepala kok bisa menjadi propinsi berkinerja terbaik? 

Satu hal kecil, di Jawa Timur Anda hampir tidak akan pernah melihat orang mengemis dari rumah ke rumah, tapi di Jawa Tengah masih banyak pengemis dan mengetuk dari pintu ke pintu seperti di saat awal-awal kemerdekaan dulu.

Tapi ya sudahlah namanya juga usaha membangun citra sah-sah saja, dan semua tergantung pada rakyat, mau menderita terus ya pilih pemenang piala citra.

(*)
Baca juga :