Aktivis Non-Muslim: Apa buktinya capres yang anda dukung lebih NKRI, lebih Bhinneka, dibanding Anies Baswedan? Anies sudah memberi bukti saat jadi Gubernur DKI, bukan cuma slogan omong kosong

[PORTAL-ISLAM.ID]  Aktivis non-muslim dan pegiat media sosial asal Nusa Tenggara Timur (NTT), Krisyanto Yen Oni yang selama ini dikenal dengan jejak digitalnya kerap menyerang Anies Baswedan dengan narasi-narasi kebencian, kini berbalik arah dan terang-terangan menyatakan dukungan penuh terhadap Anies.

Bahkan melalui akun Twitter pribadinya, @KrisyantoOni, Sabtu (13/5/2023), dia secara terbuka menantang pendukung capres lain untuk menyampaikan bukti bahwa capres yang didukungnya lebih NKRI dibanding sosok Anies Baswedan, lebih bhinneka dibanding Anies. 

Krisyanto Yen Ono menantang untuk memberi bukti bukan cuma slogan omong kosong. Karena Anies selama lima tahun menjabat Gubernur DKI Jakarta telah memberi bukti yang nyata tak terbantahkan.

"Di daerah-daerah lain sering kali ada kejadian-kejadian yang viral Umat Kristen yang menangis dan menjerit ibadahnya dibubarkan, pengurusan rumah ibadahnya dipersulit. Tetapi di DKI Jakarta di masa kepemimpinan Pak Anies Baswedan, yang selama bertahun-tahun kita serang dengan isu politik identitas, tapi dia mampu dan berani memberikan ijin puluhan rumah ibadah non-muslim," ujar Krisyanto Yen Ono dalam video yang diunggah di akun twitternya.

"Coba anda tunjukkan kepada saya apa buktinya jagoan anda itu lebih NKRI? Apa buktinya jagoan anda itu lebih Nasionalis? lebih Bhinneka? Apa buktinya? Apa hanya sebatas slogan dan jargon kosong yang didengung-dengungkan?" tantangnya.

[VIDEO]
Baca juga :