Naniek S Deyang: "Pemilik" Lampung adalah para oligarki pemilik pabrik-pabrik gula

Catatan Naniek S Deyang:

Kasus Bima TikToker asal Lampung yang kini di Austalia dan kemungkinan akan menetap di Australia karena mengeritik infrastruktur di Lampung yang parah malah dilaporkan ke polisi,  saya pikir ini hanya jalan Allah SWT, untuk membuka mata bagaimana hancurnya infrastruktur di Lampung.

Kebetulan saya sedikit tau perpolitikan di sana. Jadi asal Anda tau, di Lampung, "pemilik" Lampung adalah para oligarki pemilik pabrik-pabrik gula. Merekalah yang menentukan siapa yang akan menjadi Gubernur, Bupati dll. Para Oligarki (terutama salah satu konglomerat) yang akan mencarikan calon, lalu membeli partai pendukung dan membiayai semua hingga sang calon Gubernur dan calon Bupati pilihan mereka jadi.

Jadi jangan banyak berharap pada pemerintahan yang demikian. Siapa yang merusak infrastruktur di Lampung? Ya truck-truck besar di antaranya milik kaum oligarki atau konglomerat itu! 

Saya rasa infrastruktur hancur gak hanya di Lampung hampir di semua propinsi, ayo bangkit seperti Bima kritik keras kondisi kalian, unggah sebanyak-banyaknya di medsos, biar dilaporkan ke polisi kalau itu fakta, gak usah takut. Masak di negara demokrasi rakyat bicara apa adanya kok diberangus!!!!

*NB
Pak Kapolri , mohon Kepolisian terus bangun menjadi presisi, sehingga anak buah Bapak tidak sembarangan menerima laporan terhadaap orang yang bicara kebenaran.
Siapa tau justru info yg sesungguhnya kondisi dari suatu daerah justru dibutuhkan Bapak Presiden!

Baca juga :