Legenda NBA Kareem Abdul-Jabbar Donasikan 2,8 Juta Dolar dari Hasil Penjualan Piala MVP dan Cincin Kejuaran NBA

Cincin Kejuaraan, 3 Piala MVP, dan memorabilia lainnya seharga 2,8 juta dolar dengan hasil disalurkan ke program pendidikan remaja.

Kareem berkata, “Ketika harus memilih antara menyimpan cincin kejuaraan atau piala di sebuah ruangan, atau memberi anak-anak kesempatan untuk mengubah hidup mereka, pilihannya cukup sederhana: Jual semuanya.”


****

Kareem Abdul-Jabbar adalah Legenda NBA yang memegang rekor poin terbanyak sepanjang sejarah kompetisi NBA. Meraih 6 kali juara NBA. 6 kali terpilih sebagai Pemain Terbaik NBA.

Kareem Abdul-Jabbar memeluk agama Islam saat berusia 24 tahun atau setelah membawa Milwaukee Bucks menjadi juara NBA 1971.

Kareem Abdul-Jabbar merupakan salah satu ikon atlet muslim dunia. Namanya besar di kalangan pencinta basket NBA terutama era 70 hingga 80an.

Kareem Abdul-Jabbar lahir di New York, Amerika Serikat pada 16 April 1947 dengan nama Ferdinand Lewis Alcindor Jr.

Setelah mengantar Milwaukee Bucks sebagai juara NBA 1971, Ferdinand Lewis Alcindor Jr. memutuskan memeluk agama Islam dan mengubah namanya menjadi Kareem Abdul-Jabbar.

Sang pemain mengenal Islam sejak tahun pertama memperkuat tim kampus UCLA dan memperdalamnya dengan Hammas Abdul-Khaalis.

Kareem Abdul-Jabbar menemukan Islam yang sesuai dengan kepercayaannya setelah melakukan perjalanan ke Libia dan Arab Saudi pada 1973.

Kareem Abdul-Jabbar kemudian pindah ke LA Lakers pada 1975 dan melegenda di sana dengan torehan lima gelar juara NBA, yakni pada 1980, 1982, 1985, 1987, dan 1988.

Total 6 kali juara NBA diraih Kareem Abdul-Jabbar. 
Baca juga :