Pesan Habib Salim ke Anies: Takut pada Allah, Sayang ke Rakyat

[PORTAL-ISLAM.ID] Sebelum PKS mendeklarasikan dukungan kepada Anies Baswedan sebagai calon presiden di kantor pusat partai tersebut, Anies bertemu langsung dengan Ketua Majelis Syuro PKS Habib Salim Segaf Al-Jufri. 

Dalam pertemuan bersama para elite partai dakwah tersebut, Habib Salim pun sempat memberikan nasihat kepada mantan Gubernur DKI Jakarta ini, seperti terlihat dari video singkat yang dibagikan akun TikTok @Dr.Rudiawan Sitorus.

Habib Salim yang duduk di sebelah kiri Anies menjelaskan dua sifat yang setidaknya harus dimiliki seorang pemimpin. Dia berharap kedua kriteria tersebut ada pada bacapes yang diusung Koalisi Perubahan tersebut.

“Semoga Allah anugerahkan pemimpin yang punya dua sifat saja. Ke atasnya takut dan ke bawahnya kasih sayang. Yakhofullah [takut pada Allah] wa yarhamunnas [sayang dengan manusia]. Insya Allah mudah-mudahan dua hal ini Allah berikan kepada Pak Anies,” ucapnya, yang langsung diaminkan semua.

“Bangsa ini sejak merdeka menunggu pemimpin yang yakhofullah dan yarhamunnas. Sayang sama Allah dan berkasih sayang seluruh anak bangsa. Siapa pun mereka bahkan [kepada] yang nonmuslim. Kepemimpinan yang bagus itu, semua [rakyat] mendapatkan kasih sayang. Rahmatan lil alamin,” tutupnya, yang langsung memimpin doa.

[VIDEO]
@sahabatrudiawansitorus Nasihat ulama kepada calon Presiden RI #anisbaswedan #anisbaswedanfor2024 #pks_family #medantiktok ♬ Instrumen Sedih Renungan - JUL MARUF
Baca juga :