Alhamdulillah, Juara Dunia Muay Thai Rodtang Jitmuangnon Masuk Islam, Nikah Pakai Gamis dan Peci

[PORTAL-ISLAM.ID] Petarung One Championship Rodtang Jitmuangnon menjadi mualaf dan menikah dengan kekasih pujaanya Aida Looksaikongdin.

Menariknya, Rodtang Jitmuangnon memperlihatkan status mualaf dirinya saat pernikahan yakni dengan mengenakan gamis putih serta peci hitam sebagaimana yang lazim digunakan muslim Indonesia.

Sebelum pernikahan, Rodtang Jitmuangnon diketahui beragama Budha dan kini menjadi mualaf memeluk agama Islam.

Kabar mualaf Rodtang Jitmuangnon ini ramai jadi pembicaraan karena juara di One Championship itu mengunggah prosesi pernikahan dirinya dengan Aida Looksaikongdin.

Dalam video dengan durasi beberapa detik tersebut, Rodtang Jitmuangnon sedang bersama Aida Looksaikongdin.

Rodtang Jitmuangnon mengenakan gamis berwarna putih dengan motif simpel serta mengenakan peci hitam.

Sementara istri Rodtang Jitmuangnon, Aida Looksaikongdin yang diketahui sebagai muslimah mengenakan gamis panjang serta jilbab penutup kepalanya.

"Love is in the air. Congratulations to Rodtang Jitmuangnon and Aida Looksaikongdin!" tulis @onechampionship mengucapkan selamat untuk pernikahan tersebut.

Melihat video tersebut, banyak fans Rodtang Jitmuangnon memberikan komentar soal baju yang dikenakan oleh Juara dunia One Flyweight Muay Thai tersebut.

"He is muslim? (Apa dia muslim)," @matin_abdukhamitov.

"He's originally a Buddist but since he married Aida who is a muslim....he converted (Dia aslinya buddhis tapi sejak menikah dengan aida yang muslim....dia pindah agama)," @pablochollo.

Perlu diketahui, bahwa istri Rodtang Jitmuangnon juga merupakan atlet Muay Thai yang masih berusia 21 tahun.

Sementara Rodtang Jitmuangnon sendiri saat ini bersiap menghadapi laga penentuan juara melawan Edgar Tabares untuk kelas Flyweight Muay Thai.

Dengan pernikahan Rodtang Jitmuangnon dengan Aida Looksaikongdin, petarung asal Thailand ini diprediksi akan semakin moncer dan mendapatkan dukungan fans Indonesia.[Suara]

[VIDEO]
Baca juga :