Ada Apa Nih Dubes AS datang ke kantor DPP PKS?

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Sung Y. Kim berkunjung ke kantor DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) pada Rabu (15/2/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka untuk menjalin silaturahim. 

Juru bicara PKS M. Kholid menyebut PKS menyambut baik kunjungan Dubes AS mengingat hubungan baik antara Indonesia dengan negeri Paman Sam tersebut. 

"Kami menyambut baik kedatangan dari Mr. Kim, mengingat hubungan baik antara kedua negara Indonesia dan AS yang sudah lama terjalin," tutur Kholid. 

Ia menyebut, pertemuan antara Dubes AS dengan pimpinan Partai Keadilan Sejahtera dalam rangka kunjungan silaturahim dan perkenalan selalu Dubes AS yang baru ditunjuk, Kholid menyebut PKS adalah partai pertama yang dikunjungi oleh Kim. 

"Dalam rangka silaturahim dan perkenalan, kebetulan PKS adalah partai pertama yang beliau kunjungi setelah diangkat menjadi Dubes," tutup Kholid. 

Selain Ahmad Syaikhu, hadir dalam kunjungan Dubes AS ke Kantor DPP PKS diantaranya Sekretaris Jenderal PKS Habib Aboe Bakar Al Habsyi, Bendahara Umum Mahfudz Abdurrahman, dan Ketua DPP PKS Badan Pengembangan dan Pembinaan Luar Negeri Sukamta.

Presiden PKS dan Dubes AS Sepakat Jaga Demokrasi dan Junjung Tinggi HAM

Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menyebut PKS sebagai salah satu pilar demokrasi berkomitmen untuk menjaga iklim demokrasi di Indonesia, hal itu disampaikannya dalam pertemuan dengan Dubes AS untuk Indonesia di kantor DPP PKS, Rabu (15/2/2023).

“Partai politik adalah salah satu pilar demokrasi, sebagimana visi Pemerintahan AS dibawah Presiden Joe Biden, PKS juga berkomitmen untuk menjadi salah satu elemen bangsa yang ingin menjaga iklim demokrasi di Indonesia agar tetap sehat,” tutur Syaikhu.

Syaikhu juga menuturkan PKS juga menjunjung kebebasan sipil dan penegakan HAM, serta perlindungan terhadap kelompok minoritas.

“PKS juga menjunjung tinggi kebebasan sipil, perlindungan HAM terhadap kelompok minoritas, serta penegakan hukum yang adil dan profesional,” ucap Syaikhu.
Selain itu PKS mendukung upaya pemerintah Indonesia dalam menciptakan stabilitas politik di kawasan, Syaikhu menyebut agar semua pihak menghomati kedaulatan politik di masing-masing negara.

“Kami mendukung diplomasi pemerintah Indonesia dalam turut serta menciptakan stabilitas politik di kawasan maupun di level dunia, kami menginginkan agar semua pihak menghormati kedaulatan politik setiap bangsa dalam mengelola bangsanya,” ucap Syaikhu.

“Prinsip non intervensi harus kita pegang bersama sebagai norma global dengan tetap menjaga nilai-nilai demokrasi sebagaimana amanat dalam Piagam PBB,” tutup Syaikhu.

Sementara itu Dubes AS untuk Indonesia Sung Y.Kim mengucapkan terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh PKS, Kim menyebut negaranya berkomitmen menjaga demokrai dan menjunjung tinggi HAM.

“Terima kasih atas sambutan yang diberikan oleh partai PKS, kedatangan kami salah satunya ingin menegaskan negara kami berkomitmen terhadap demokrasi di Indonesia dan menjunjung tinggi Hak Asasi Manusia,” ucap Kim. 

(Sumber: PKS)
Baca juga :