Muncul Ide Megawati Capres 2024

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri diusulkan untuk maju menjadi calon Presiden 2024. Usulan itu disampaikan oleh co-founder Total Politik Budi Adiputro.

Ketua DPP PDIP Eriko Sutarduga menampung usulan tersebut dan bakal disampaikan langsung kepada sang ketum. Dia mengapresiasi aspirasi dari kalangan anak muda itu.

"Ya tadi saya sudah sampaikan bahwa usulan dari Mas Budi tadi sebagai co-founder total politik harus kami sampaikan, karena bagaimana pun juga ini kan usulan anak bangsa yang juga mewakili anak muda," katanya usai diskusi 'Golden Tiket Capres PDIP: Mega Turun Gunung?' di kawasan Pakubuwono, Jakarta Selatan, Sabtu (7/1).

Namun, Eriko tidak menjanjikan apakah Megawati mau menerima usulan itu. Dia berkata, tugasnya sebagai kader hanyalah memberi masukan. Soal keputusan, ada di tangan Megawati.

"Tapi apakah ini nanti menjadi keputusan dari beliau tentu kita tunggu saja, semua masukan-masukan, tentu kami dari DPP tentu memberikan masukan, karena kami ini adalah pembantu beliau," ucapnya.

Dia mengungkapkan, sebelum Megawati menentukan capres 2024, maka semua pihak berhak menyampaikan pendapat. Menurutnya, PDIP menghargai demokrasi.

"Demokrasi di PDI Perjuangan bahwa sebelum dia putuskan semua berhak untuk menyampaikan usulannya untuk berpendapat untuk juga melakukan upaya di dalam koridor partai, itu demokrasi ala PDI perjuangan," pungkas Eriko. [Merdeka]