Polling Refly Harun: "Mana Yang Anda Percaya Mahfud MD atau Rizal Ramli"? 90% Netizen Lebih Percaya Rizal Ramli

[PORTAL-ISLAM.ID] Menko Polhukam Mahfud MD berseteru panas dengan mantan Menko Kemaritiman Rizal Ramli di twitter terkait Perppu Cipta Kerja.

Mahfud MD sampai bilang Rizal Ramli dengan kata-kata "ngawur, bodoh, goblok".

"Ternyata Rizal Ramli ini makin ngawur dan bodoh. Tunjukkan, kapan saya bilang bahwa setiap orang yang masuk kekuasaan menjadi iblis. Gobloklah pernyataan tersebut. Kapan dan di mana saya bilang begitu? Ayo. Saya bilangnya bukan begitu lah tapi begini," cuit Mahfud.

Rizal Ramli membalas bahwa Mahfud MD sedang panik karena harus membela yang tidak benar.

"Ndak usah diladeni (Mahfud MD), wong panik karena membela yang tidak benar," kata Rizal Ramli.

"Mantan Ketua Hakim MK kok melemahkan keputusan MK soal Omnibus Law, dengan mendukung Perppu, hanya untuk sekedar menjilat Presiden. Logika ke mana, integritas di mana?" sentil Rizal Ramli.

Pakar Hukum Tata Negara Refly Harun lantas melakukan jajak pendapat di chanel Youtubenya, menanyakan netizen lebih percaya mana antara Mahfud MD dengan Rizal Ramli.

Dalam polling yang diikuti 45 ribu netizen, mayoritas mutlak 90% netizen menyatakan lebih percaya Rizal Ramli. Hanya 10% netizen yang percaya Mahfud MD.

"Sampai saat ini omongan RR tidak pernah bohong. Semoga bang RR selalu sehat dan memperjuangkan aspirasi rakyat," komen akun Efiwarti Kamal.

"Bang RR pejuang & penyambung lidah rakyat tertindas. Saya doakan semoga Abang RR sehat sehat selalu.. di lindungi oleh Allah SWT," komen Muhamad Shobirin.

"Pak Rizal Ramli disetiap kesempatan selalu mengingatkan masyarakat untuk menjaga akal sehat nya," komen Gass Broo.

"Bang RR lebih bisa menjaga idealisme dan tdk takut kehilangan jabatan. EWAKO BANG RR," komen Sukri Bani.

Ada 800 lebih komentar netizen dan mayoritas memberi dukungan untuk Bang Rizal Ramli.

(*)