Messi Bisa Jadi Presiden jika Argentina Juara Piala Dunia 2022

[PORTAL-ISLAM.ID] Kiper Argentina Emiliano Martinez mengatakan: "Orang-orang Argentina lebih menghormati Messi daripada Presiden."

Sementara mantan Presiden Argentina, Mauricio Macri, menyebut Lionel Messi bisa terpilih sebagai presiden negara tersebut jika Tim Tango menjuarai Piala Dunia 2022. 

"Jika Messi memenangi Piala Dunia, kami semua akan memilihnya sebagai presiden," kata Mauricio Macri dilansir dari media Spanyol, Marca

Bahkan, Mauricio Macri menilai keberhasilan Lionel Messi menjuarai Piala Dunia 2022 bersama timnas Argentina lebih utama ketimbang ia menjabat sebagai presiden lagi. 

Pria yang menjabat sebagai Presiden Argentina dari 2015 sampai 2019 tersebut mengatakan bahwa bukan hanya masyarakat Argentina, tetapi 80 persen orang di Doha, Qatar, juga ingin melihat Lionel Messi juara Piala Dunia 2022. 

"Messi juara, prioritasnya harus sangat jelas," ucap Mauricio Macri yang juga berstatus sebagai Executive Chairman FIFA Foundation ini. 

"Messi tidak hanya yang terbaik di dunia, tetapi 80 persen orang di Doha ingin melihatnya juara," tutur Mauricio Macri. 

Meski demikian, pria yang juga pernah menjabat sebagai presiden Boca Junios (1994-2007) tersebut mengatakan bahwa yang terpenting adalah seluruh pemain timnas Argentina menikmati setiap laga di Piala Dunia 2022. 

"Yang paling penting adalah tim menikmatinya, suasananya bagus dan itu berkat Lionel Scaloni (pelatih timnas Argentina)," kata dia. 

Argentina akan menghadapi juara bertahan Prancis pada final Piala Dunia 2022 yang akan digelar di Lusail Stadium, Doha, pada hari Minggu (18/12/2022) pukul 22.00 WIB.

Bagi Argentina, final Piala Dunia 2022 adalah final keenam dalam sejarah mereka. Dalam lima final sebelumnya, Argentina dua kali merebut gelar juara.

Argentina jadi juara Piala Dunia 1978 dengan mengalahkan Belanda dan memenangkan Piala Dunia 1986 dengan menaklukkan Jerman. Tiga kekalahan Argentina di final Piala Dunia terjadi pada 1930 dari Uruguay dan dua kali tumbang melawan Jerman (Barat) pada 1990 dan 2014.

Sementara bagi Prancis, final Piala Dunia 2022 adalah final kelima dalam sejarah mereka. Dimana mereka berhasil dua kali menjadi juara Piala Dunia tahun 1998 dan 2018.

Baik Argentina maupun Prancis sama-sama dua kali menjadi juara dunia.