NasDem Berikan Otoritas Penuh Anies Baswedan Tentukan Cawapres 2024

[PORTAL-ISLAM.ID]  Ketua Umum NasDem Surya Paloh menegaskan partainya memberikan otoritas penuh kepada Anies Baswedan selaku calon presiden (capres) 2024 untuk memilih calon wakil presiden (cawapres) yang akan mendampinginya di Pemilu Presiden 2024 mendatang.

“Soal cawapres kalau NasDem ya sudah kasih otoritas ke Bung Anies,” kata Surya Paloh saat deklarasi capres 2024 di NasDem Tower, Jakarta, Senin (3/10/2022).

Paloh menegaskan partainya tak mau memilih cawapres namun tidak ada kecocokan dengan Anies.

“Itu belum apa-apa -cari penyakit namanya. Politik apa yang mau kita kerjakan? Mau mendapatkan zakken kabinet yang kuat, soliditas, kekompakan, harmoni. Itu syarat utama yang gak bisa ditawar,” kata Paloh.

“Jadi ketika kita yakin memilih calon presiden kita kita harus yakin juga beri kesempatan dia pilih wakil yang paling bagus untuk kamu, untuk bangsa ini. Ini pikiran NasDem,” imbuhnya.

NasDem hari ini telah resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) Pemilu 2024. Deklarasi diumumkan secara langsung oleh Surya Paloh di Kantor DPP Partai NasDem, Gondangdia, Jakarta Pusat, Senin (3/10/2022).

“Inilah kenapa akhirnya NasDem melihat sosok Anies Rasyid Baswedan. Kami yakin pikiran-pikiran dalam perspektif baik makro mikro sejalan dengan apa yang kami yakini. Kami titipkan perjalanan bangsa ke depan insyaallah jika Anies terpilih nantinya pimpin bangsa jadi bangsa lebih bermartabat,” kata Paloh.

Anies Baswedan pun siap menerima amanah sebagai calon presiden 2024. Dia menyatakan menerima tantangan itu.

“Dengan memohon ridho Allah dengan memohon petunjuk dariNya dan seluruh kerendahan hati, Bismillahirrahmanirrahim, kami terima dan bersiap menjawab tantangan itu,” kata Anies dalam sambutannya.

[VIDEO]
Baca juga :