Kita beri tepuk tangan untuk asbunnya Hasto 👏👏

[PORTAL-ISLAM.ID] Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto meminta Partai NasDem menjawab pertanyaan masyarakat banyaknya banjir usai Gubernur DKI Jakarta dideklarasikan sebagai capres 2024. 

Ia mengatakan hal tersebut usai ditanya wartawan mengenai pendapat PDIP terkait peristiwa banjir di Jakarta. 

"Seringkali politik itu melupakan bagaimana alam juga berbicara. Jadi ini saya di Jogja, saya ketemu dan banyak yang bertanya. Ini setelah Anies dideklarasikan, kenapa alam tidak bersahabat, banyak banjir? Itu pertanyaan masyarakat. Itu NasDem harus menjawab," kata Hasto di Yogyakarta, Senin (10/10/2022). 

Ungkapan Hasto itu disampaikan langsung dalam acara diskusi Election Corner bertajuk 'Mengembalikan Kembali Politik Programatik di Pemilu 2024' yang diselenggarakan Fisipol Universitas Gadjah Mada (UGM).

Pernyataan Hasto ini ditanggapi netizen sebagai sebuah pernyataan kegoblokan.

"Blog goblog nih orang," komen @abanglurus.

Bagaimana gak dianggap goblok, hujan dan cuaca ekstrem terjadi dimana-mana, yang kena banjir juga bukan hanya di Jakarta, tapi di berbagai wilayah penjuru tanah air, dari mulai Bali bahkan Jawa Tengah yang gubernurnya dari PDIP.

Bahkan bukan hanya di Indonesia tapi di berbagai belahan dunia juga terjadi.

"krn lagi ada cuaca ekstrem, dan banjirpun ga cmn di DKI tp merata ampe ke Jateng, Jabar dan Banten, noh di Cilacap ampe tenggelam rumahe," ujar @muhammadsyakur2.

"Bukan hanya di #Indonesia tapi banjir di China, Pakistan, Australia, AS, Eropa semua karena Anies didoakan banyak orang maju Pilpres ... kita beri tepuk tangan untuk asbunnya Hasto 👏👏 tanpa #Nalar!" komen @ZAEffendy.