Hoax Buzzer Terbodoh: Gerebek Lumpur Kali Krukut Tahun 2021 (Era Gubernur Anies Baswedan), Diklaim Sebagai Video 20 Oktober 2022 Era Gubernur PLT

[PORTAL-ISLAM.ID] Buzzer memang bodoh dan tolol selalu menyebar HOAX. Kali ini mereka menyebar hoax video kejadian tahun 2021 kegiatan GEREBEK LUMPUR KALI KRUKUT (era Gubernur Anies Baswedan) diklaim sebagai video baru yang dibuat tanggal 20 Oktober 2022 era Gubernur PLT.

Ini hoax buzzer terbodoh.

Dan hoax ini dibuat bukan oleh akun-akun gak jelas, tapi oleh akun ril @fadyanova, yang dalam bio akunnya merupakan Owner (pemilik) Ivo's Studio Recording.

"Kali Krukut yg selama 5 tahun hitam, keruh & bau menyengat, sekarang sudah kembali bersih & rapi oleh Pak Gubernur Heru. πŸ‘ πŸ‘ Video ini dibuat tgl 20 Okt 2022," cuit @fadyanova pada Senin (24/10/2022).

Sudah banyak netizen yang mengingatkan bahwa itu HOAX, bahwa video yang diunggahnya itu adalah video kejadian tahun 2021 di era Gubernur Anies Baswedan.

Tapi hingga pagi ini saat berita ini diposting portal-islam.id, Selasa (25/10/2022) pukul 06.21 WIB, postingan @fadyanova masih belum dihapus atau diralat.

"Nga malu nyebar hoax! Followersnya lumayan banyak. Pemilik studio musik. Kok hobi nyebar hoax?" ujar politikus Partai Demokrat  Cipta Panca Laksana di akun twitternya @panca66.

BERIKUT twit si hoax @fadyanova dan video ASLI GEREBEK LUMPUR 2021 | Kali Krukut Jl. Gatot Subroto - Jl. Jend. Sudirman Jakarta Selatan, yang diposting akun resmi Youtube Dinas Sumber Daya Air Provinsi DKI Jakarta pada 8 Oktober 2021.

[VIDEO]
Baca juga :