Heboh Perayaan Halloween di Arab Saudi, Ustadz Hilmi: Ini membuktikan, kita itu berislam bukan ikut Arab Saudi, tapi ikut Allah & RasulNya

[PORTAL-ISLAM.ID]  Perayaan Halloween kembali dirayakan di Riyadh, Arab Saudi yang berlangsung dua hari, 27-28 Oktober kemarin.

Dilansir Arab News (28/10/2022), pengunjung diberikan akses masuk gratis ke Boulevard dengan syarat mereka mengenakan kostum menakutkan.

Tujuan acara ini menurut penyelenggara adalah untuk menciptakan suasana yang penuh dengan kesenangan, sensasi, dan kegembiraan saat orang-orang menemukan cerita di balik berbagai kostum karakter.

Salah satu peserta, Abdulrahman, memamerkan kostum makhluk mitologi Amerika Utara, Wendigo.

Ini adalah kali pertama Abdulrahman merayakan Halloween.

“Ini perayaan besar, jujur, dan ada semangat kegembiraan. Soal haram atau halal, saya tidak tahu tentang itu. Kami merayakannya hanya untuk bersenang-senang dan tidak ada yang lain. Kami tidak percaya pada apa pun,” katanya kepada Arab News.

Acara ini dilengkapi dengan pertunjukan kembang api, sound effect yang disempurnakan dan dekorasi yang seram.

Perayaan Halloween di Arab Saudi jadi perbincangan luas di media sosial, termasuk di Indonesia.

"Ini membuktikan, kita itu berislam bukan ikut Arab Saudi, tapi ikut Allah & RasulNya serta ulama salafusshalih. Prihatin sekali menonton video perayaan Halloween di Ryadh. Wallahulmusta’an," ujar Ustadz Hilmi Firdausi di akun twitternya @Hilmi28.