CERDAS! Gerak Cepat Dahului KPK, NasDem Bakal Deklarasikan Anies Baswedan Sebagai Capres Hari Ini

[PORTAL-ISLAM.ID]  JAKARTA - Partai NasDem bakal mengumumkan Anies Baswedan sebagai calon presiden (capres) yang diusung mereka hari ini, Senin (3/10/2022). 

Pengumuman itu akan dilakukan di NasDem Tower.

Perihal pengumuman Anies capres dibenarkan oleh Bendahara Umum Partai NasDem Ahmad Sahroni. Namun, Sahroni belum memastikan apakah Ketua Umum Surya Paloh yang akan mengumumkan langsung pencapresan Gubernur DKI Jakarta itu.

"Benar sekali," kata Sahroni kepada detikcom, Minggu (2/10/2022).

"Nah liat besok ya (hari ini -red)," imbuh dia saat ditanya apakah Surya Paloh yang akan mengumumkan Anies capres dan apakah sekaligus mengumumkan koalisi.

Sebelumnya, informasi soal NasDem yang akan mengumumkan Anies sebagai capres memang sudah menguat. 

Namun, pengumuman itu dijadwalkan 10 November sekaligus pengumuman koalisi NasDem.

Publik menduga gerak cepat Nasdem mengumumkan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden ini ada kaitannya dengan Liputan Khusus Koran TEMPO pada Sabtu (1/10/2022) dimana ada upaya kriminaliasi terhadap Anies Baswedan dalam kasus Formula E.

"Ketua KPK Firli Bahuri disebut berkali-kali mendesak satuan tugas penyelidik agar menaikkan status kasus Formula E ke tahap penyidikan. Ada keinginan menetapkan Anies sebagai tersangka sebelum partai politik mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta itu sebagai calon presiden 2024," demikian laporan Koran TEMPO.

Nasdem sepertinya ingin mendahului skenario jahat terhadap Anies Baswedan dengan mempercepat deklarasi sebagai Capres.

Jika Nasdem resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai capres, maka otomatis siapa saja yang berupaya mengkriminalisasi Anies Baswedan akan berhadapan langsung dengan Nasdem sebagai salah satu partai pemerintah saat ini.

CERDAS NASDEM!!