Politikus PSI Temui Lurah Pelaku Dugaan Pungli, Si Oknum Mengaku Atas Perintah Anies Baswedan, Netizen: Lu Percaya PSI? Kagak 😂

[PORTAL-ISLAM.ID]  Anggota Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD DKI Jakarta Justin Adrian Untayana menyoroti adanya perilaku seorang Lurah yang diduga meminta sumbangan uang kepada warga yang ingin mengurus dokumen. 

Hal ini diketahui usai mendapatkan aduan dari warga yang sedang mengurus surat keterangan di salah satu Kelurahan di DKI Jakarta. Warga tersebut mengaku diminta sumbangan oleh Kepala Kantor Lurah. 

“Zaman dulu masyarakat sudah sering menghadapi pungutan liar, jangan lagi sekarang masyarakat ditagihkan sumbangan. Saya khawatir masyarakat akan merasa ini seperti pungli tapi dibungkus dengan judul sumbangan,” ujarnya, melansir dari keterangan resmi, Rabu (21/9/2022). 

Justin pun kemudian mendatangi kelurahan yang dimaksud. Oknum Lurah yang dimaksud pun tidak mengelak, dia membenarkan perilakunya dan mengatakan bahwa tindakannya itu diketahui perintah dari Gubernur DKI Jakarta. 

Menyikapi hal ini, Justin mengaku akan melayangkan surat kepada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan secara khusus untuk menanyakan kebenaran perintah/arahan Gubernur yang menugaskan lurah mencari sumbangan dan mematok besaran yang harus didapat tersebut. 

Pengakuan politisi PSI ini mendapat sorotan netizen.

Diantaranya dengan meme "Lu Percaya?" "Kagak" đŸ˜‚

Ada juga yang menyebut "Partai Sampah Indonesia". 

SADISSSS EMANG NETIJEN đŸ˜‚